Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPS Wika Gedung (WEGE) Putuskan Bagi Dividen Rp30,72 Miliar, Rombak Direksi

Manajemen WEGE telah menetapkan pembagian dividen tunai senilai Rp30,72 miliar. Jumlah tersebut mencakup 20 persen dari total laba bersih tahun 2020 senilai Rp153,28 miliar.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  20:50 WIB
Suasana rapat umum pemegang saham luar biasa PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk di Jakarta, Selasa (28/7/2020). Dalam rapat yang menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak tersebut, perseroan mengubah susunan pengurus. Hingga akhir semester I/2020, WIKA Gedung mencatat perolehan order book senilai Rp12,2 triliun. - WIKA Gedung
Suasana rapat umum pemegang saham luar biasa PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk di Jakarta, Selasa (28/7/2020). Dalam rapat yang menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak tersebut, perseroan mengubah susunan pengurus. Hingga akhir semester I/2020, WIKA Gedung mencatat perolehan order book senilai Rp12,2 triliun. - WIKA Gedung

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten konstruksi PT Wijaya Karya Gedung dan Bangunan Tbk (WEGE) atau Wika Gedung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dengan beberapa agenda antara lain pembagian dividen tunai dan perubahan pada jajaran direksi.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, Jumat (28/5/2021), dalam rapat tersebut, manajemen telah menetapkan pembagian dividen tunai senilai Rp30,72 miliar. Jumlah tersebut mencakup 20 persen dari total laba bersih tahun 2020 senilai Rp153,28 miliar.

“Dengan demikian, dividend per share (DPS) adalah sebesar Rp3,21 per saham,” demikian pernyataan manajemen WEGE dikutip dari keterangan resmi.

Pada rapat tersebut, manajemen juga melakukan perubahan personil dan nomenklatur pada jajaran direksi WEGE. Djaka Nugraha yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur QHSE digantikan oleh Yulianto sebagai Direktur QHSE dan Pemasaran.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan tahun 2020, Wika Gedung meraih laba bersih sebesar Rp156,35 miliar atau 113 persen dari target RKAP (revisi) tahun 2020 sebesar Rp138,51 miliar.

WEGE juga mencatatkan total Aset sebesar Rp6,08 triliun, total Ekuitas sebesar Rp2,19 triliun, dengan Kas dan Setara Kas positif sebesar Rp1,51 triliun atau pencapaian sebesar 104 persen dibandingkan pencapaian tahun 2019 sebesar Rp1,46 triliun.

membukukan Arus Kas dari aktivitas operasi sebesar Rp101,48 miliar yang berasal dari kegiatan operasi WEGE berupa penerimaan kas dari pelanggan. Arus kas positif tersebut dapat menopang kegiatan operasional dan pencapaian target perusahaan.

Berikut adalah susunan Dewan Komisaris Wika Gedung setelah RUPST

1. Komisaris Utama : Sugeng Rochadi

2. Komisaris : Ahmad Fadil Kartajaya

3. Komisaris : Bambang Pramujo

4. Komisaris Independen : Joseph Prayogo

5. Komisaris Independen : Ance

Susunan Direksi WIKA Gedung pasca RUPST

1. Direktur Utama : Nariman Prasetyo

2. Direktur Operasi 1 : Bagus Tri Setyana

3. Direktur Operasi 2 : Mochamad yusuf

4. Direktur Keuangan, HC dan Manajemen Risiko: Syailendra Ogan

5. Direktur Quality, Yulianto Health, Safety & Environment dan Pemasaran: Yulianto


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN dividen RUPS Wika Gedung
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top