Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

To The Moon! Tweet Elon Musk Kembali Bikin Harga Bitcoin Terbang

Harga Bitcoin naik 10 persen dalam 24 jam terakhir, setelah Elon Musk menulis Tweet tentang Bitcoin. Apa isinya?
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  09:16 WIB
Elon Musk - istimewa
Elon Musk - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Harga Bitcoin kembali terbang setelah CEO Tesla Elon Musk menulis tweet tentang penambang Bitcoin di Amerika Utara.

Dilansir dari coindesk.com, harga Bitcoin naik 10 persen dalam 24 jam terakhir, yaitu dijual di harga US$38.948. Kenaikan tersebut menjadi sinyal positif setelah Bitcoin dan aset mata uang kripto lainnya anjlok selama sepekan.

Elon Musk mengatakan dirinya telah berbicara dengan penambang Bitcoin dari Amerika Utara terkait komitmen untuk menggunakan energi ramah lingkungan.

"Berbicara dengan penambang Bitcoin Amerika Utara. Mereka berkomitmen untuk mempublikasikan penggunaan energi terbarukan saat ini dan [saya] meminta penambang untuk melakukannya hal yang sama. Sangat menjanjikan," cuit @elonmusk seperti dikutip Selasa (25/5/2021).

Dilansir dari Marketwatch, Tweet Elon Musk mengungkapkan dia menghentikan penjualan menggunakan Bitcoin di Tesla (TSLA) karena menurutnya praktik penambangan Bitcoin tidak ramah lingkungan.

“Tesla telah menangguhkan pembelian kendaraan menggunakan Bitcoin. Kami prihatin tentang peningkatan pesat penggunaan bahan bakar fosil untuk penambangan dan transaksi Bitcoin, terutama batu bara, yang memiliki emisi terburuk dari bahan bakar apa pun," cuit @elonmusk.

Dia mengatakan cryptocurrency atau aset mata uang kripto adalah ide yang bagus di banyak tingkatan dan dia percaya ini memiliki masa depan yang menjanjikan. Namun, penambangan Bitcoin bisa berdampak besar pada lingkungan.

CEO MicroStrategy Michael Saylor, seorang crypto bull, mengatakan dia memoderatori diskusi antara penambang bitcoin terkemuka di Amerika Utara dan Musk pada Minggu (23/5/2021).

Diskusi tersebut lantas menghasilkan tweet Elon Musk kemarin serta membantu memicu pembentukan Dewan Pertambangan Bitcoin.

"Kemarin saya senang menjadi tuan rumah pertemuan antara @elonmusk dan penambang Bitcoin terkemuka di Amerika Utara. Para penambang telah setuju untuk membentuk Dewan Pertambangan Bitcoin untuk mempromosikan transparansi penggunaan energi & mempercepat inisiatif keberlanjutan di seluruh dunia," cuit @michael_saylor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin elon musk mata uang kripto
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top