Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Batu Bara Naik, Pelita Samudera Shipping (PSSI) Terus Dapat Kontrak Baru

Corporate Secretary Pelita Samudera Shipping Imelda Agustina Kiagoes menuturkan kontrak yang didapatkan per Desember 2020 sebesar US$164,6 juta dengan kontrak 1 hingga 5 tahun ke depan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  19:43 WIB
Logo Emiten PSSI
Logo Emiten PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran spesialis angkutan komoditas, PT Pelita Samudera Shipping Tbk. (PSSI) mendapat berkah dari harga batu bara yang meningkat dan mulai diversifikasi angkutan.

Corporate Secretary Pelita Samudera Shipping Imelda Agustina Kiagoes menuturkan kontrak yang didapatkan per Desember 2020 sebesar US$164,6 juta dengan kontrak 1 hingga 5 tahun ke depan.

"Untuk 2021 ada penambahan kontrak baru juga, tapi angkanya saya harus cek internal dulu," katanya kepada Bisnis, Senin (24/5/2021).

Emiten bersandi PSSI ini mengakui salah satu pendorong peningkatan kontrak dan kinerja yakni harga batubara yang stabil meningkat dari akhir 2020.

Selain itu, target diversifikasi bisnis pengangkutan multi kargo juga menjadi strategi perseroan untuk semakin meningkatkan pengangkutan selain batu bara.

Di segmen tug and barge yang telah dimulai sejak pertengahan 2020 lalu ke pengangkutan nikel. Tahun ini selain batu bara dan nikel juga mulai ke bauksit.

Kapal Mother Vessel (MV) juga lebih expand ke pasar internasional, dengan tarif angkutan rata-rata yang cukup tinggi dibandingkan dengan domestik.

"Pengangkutannya tidak hanya di pengangkutan batubara, tetapi di komoditas lain seperti iron products, steel billet, cement dan lain-lain," terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten pssi batu bara emiten pelayaran
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top