Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Rights Issue, Buana Lintas Lautan (BULL) Gelar RUPSLB Bulan Depan

Buana Lintas Lautan (BULL) berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,45 miliar saham seri B baru yang berasal dari portepel saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  08:27 WIB
MT Bull Flores, salah satu kapal milik PT Buana Lintas Lautan Tbk. - bull.co.id
MT Bull Flores, salah satu kapal milik PT Buana Lintas Lautan Tbk. - bull.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran PT Buana Lintas Lautan Tbk. (BULL) memanggil para pemegang sahamnya untuk Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) membahas mengenai persetujuan rencana perseroan mengeluarkan rights issue.

Perseroan berencana untuk menerbitkan 1 saham baru untuk setiap 9 saham yang ada. Lalu 3 waran untuk setiap 1 saham baru.

Dengan demikian, perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,45 miliar saham seri B baru yang berasal dari portepel saham dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Sementara itu, untuk waran BULL sebanyak-banyaknya akan menerbitkan 4,35 waran yang menyertai penerbitan saham baru tersebut.

RUPSLB rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 7 Juni 2021, pukul 10.00-11.00 WIB di Sampoerna Strategic Square Tower Utara.

Agendanya akan membahas persetujuan atas rencana perseroan melaksanakan Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 14/POJK.04/2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

"Agenda termasuk persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan PMHMETD, termasuk namun tidak terbatas pada perubahan struktur permodalan Perseroan," ungkap Direksi Perseroan dalam keterbukaan yang dikutip Minggu (16/5/2021).

Dengan target harga pada kisaran Rp375-425 per saham, hasil rights issue ditargetkan mencapai Rp543,7 miliar sampai dengan Rp616,2 miliar.

Perseroan akan menggunakan seluruh dana yang diterimanya dari penerbitan saham baru dan waran tersebut untuk empat hal. Pertama, modal kerja untuk kegiatan operasional. Kedua, ekspansi usaha perseroan. Ketiga, pembayaran tagihan usaha dan yang keempat untuk pengurangan utang.

Pemegang saham yang boleh hadir, namanya harus tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada Selasa, 11 Mei 2021 selambatnya pukul 16.00 WIB.

Setiap Pemegang Saham atau Penerima Kuasa Pemegang Saham berhak untuk hadir. Namun, perseroan sekali lagi menyarankan seluruh Pemegang Saham untuk memberikan kuasanya kepada Penerima Kuasa yang ditunjuk oleh Perseroan yaitu Biro Administrasi Efek Perseroan (PT Ficomindo Buana Registrar) untuk mewakili dan memberi suara melalui sistem eASY.KSEI.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi emiten pelayaran buana lintas lautan rights issue
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top