Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Strategi Emiten, Trisula Textitel (BELL) Perkuat Pasar Lokal

Sepanjang kuartal I/2021, permintaan seragam dari berbagai institusi, baik swasta maupun pemerintah berkontribusi 40 persen terhadap total pendapatan PT PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL).
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  12:27 WIB
Proses texturizing di fasilitas produksi PT Trisula Textile Industries Tbk. Dalam tahap ini, benang-benang filament diproses dengan temperatur dan tekanan tertentusehingga menghasilkan efek keriting, ketebalan yang elastis, dan mempunyai crimp yang tinggi.  - trisulatextile.com
Proses texturizing di fasilitas produksi PT Trisula Textile Industries Tbk. Dalam tahap ini, benang-benang filament diproses dengan temperatur dan tekanan tertentusehingga menghasilkan efek keriting, ketebalan yang elastis, dan mempunyai crimp yang tinggi. - trisulatextile.com
Bisnis.com, JAKARTA — Emiten tekstil dan garmen PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL) melaporkan kontribusi penjualan lokal diperkuat oleh pemesanan seragam pada kuartal I/2021.
Sekretaris Perusahaan Trisula Textile R Nurwulan Kusumawati mengatakan penjualan seragam berkontribusi sebesar 40 persen terhadap total pendapatan perseroan pada kuartal I/2021.
“Kami bersyukur di tengah pandemi ini masih memiliki kepercayaan pelanggan dengan masuknya pesanan seragam yang sejalan dengan salah satu upaya perseroan untuk terus memperkuat pasar domestik,” kata Nurwulan dalam keterangan resmi, Sabtu (15/5/2021).
Adapun, pesanan seragam yang masuk ke emiten dengan kode saham BELL ini disebut berasal dari berbagai institusi, baik pemerintah mauun swasta seperti bank, rumah sakit, maskapai penerbangan, dan sebagainya.
Produksi seragam dari BELL dilakukan melalui anak usaha yaitu PT Mido Indonesia.
Hingga akhir kuartal I/2021, BELL mencatatkan penjualan senilai Rp111,1 miliar atau naik 5,8 persen secara kuartalan. Sementara laba bersih tercatat Rp3,8 miliar atau melesat 122,2 persen dari kuartal sebelumnya.
Dari penjualan selama periode Januari-Maret 2021 itu, pendapatan dari pasar lokal berkontribusi sebesar 96,8 persen sedangkan ekspor sebesar 3,2 persen.
“Maka ke depannya seiring dengan pulihnya pandemi ini, BELL akan terus mencari peluang yang ada di pasar seragam. Di sisi lain, kami juga akan menggali pasar ekspor,” ujar Nurwulan.
BELL optimistis situasi akan kembali normal seiring dengan kembali dibukanya toko ritel milik perseroan. Program vaksinasi yang dijalankan pemerintah diharapkan membuat aktivitas masyarakat kembali normal.
Selain fokus pada pasar seragam, Nurwulan menyebut perseroan juga membuat dan memasarkan produk lain seperti jaket lipat dengan merek dagang JOBB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korporasi Kinerja Emiten tekstil Trisula Textile Industries
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top