Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I/2021: Metrodata (MTDL) Raup Pendapatan Rp3,9 Triliun

Pertumbuhan kinerja ini didukung meningkatnya transformasi digital yang memacu permintaan produk dan solusi TIK di masa pemulihan ekonomi.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  14:27 WIB
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman
Presdir Metrodata Electronics Susanto Djaja. Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten teknologi dan informasi PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp3,9 triliun atau meningkat 13,9 persen pada Kuartal I/2021 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu Rp3,4 triliun.

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan pertumbuhan ini didukung meningkatnya transformasi digital yang memacu permintaan produk dan solusi TIK di masa pemulihan ekonomi.

"Seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang mulai menunjukan tren yang menurun ini maka MTDL optimistis dapat terus meraih kinerja yang lebih baik," katanya, Senin (3/5/2021).

Selain memperoleh pertumbuhan pendapatan, MTDL juga berhasil membukukan kenaikan laba bersih di kuartal I/2021 sebesar Rp27,3 miliar atau naik 29 persen.

Peningkatan kinerja MTDL juga dapat dilihat dari pendapatan masing-masing unit bisnis MTDL. Unit bisnis Distribusi meraih pertumbuhan pendapatan 14,3 persen, sedangkan unit bisnis Solusi dan Konsultasi naik 11,7 persen.

Pada kuartal I/2021 pendapatan berulang (recurring revenue) di unit bisnis Solusi dan Konsultasi meraih pertumbuhan sebesar 22,6 persen.

Saat ini, kontribusi dari pendapatan berulang mencapai 40% dari total pendapatan unit bisnis tersebut dan diharapkan akan terus bertumbuh di tahun-tahun berikutnya.

Adanya pertumbuhan pendapatan MTDL secara berulang di unit bisnis Solusi dan Konsultasi ini tentu akan memberikan kontribusi kinerja MTDL yang positif.

Pada Kuartal I/2021, posisi kas MTDL yang mencapai sebesar Rp2 triliun dan pinjaman bank Rp13,7 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten metrodata mtdl
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top