Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Centratama (CENT) Tunda Rights Issue ke Semester II/2021

CENT telah mengantongi restu pemegang saham untuk melakukan rights issue dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 Maret 2021.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 26 April 2021  |  19:48 WIB
Logo Centratama Group - centratamagroup.com
Logo Centratama Group - centratamagroup.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten menara telekomunikasi PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk. menunda rencana penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue hingga semester II/2021.

Direktur Utama Centratama Yan Raymond Jafri mengatakan perseroan berencana menunda proses pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas (PUT) IV.

“Perseroan dan pemegang saham memutuskan menunda proses pelaksanaan PUT IV ini dengan mempertimbangkan kesempatan dan alternatif pendanaan yang tersedia,” tulis Yan dalam keterbukaan informasi, Senin (26/4/2021).

Dengan beberapa alternatif untuk pengembangan dan pertumbuhan usaha perseroan itu, emiten dengan kode saham CENT ini akan mengevaluasi kembali rencana PUT IV pada semester II/2021.

Adapun, CENT telah mengantongi restu pemegang saham untuk melakukan rights issue dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 Maret 2021.

Berdasarkan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan, perseroan pun memastikan rights issue akan dilakukan sebelum mencapai batas waktu 12 bulan sejak tanggal persetujuan pada RUPSLB didapatkan.

Rencananya, CENT akan menerbitkan saham baru sebanyak 34 miliar saham dengan skema rights issue. Nilai nominal rights issue ditetapkan Rp100 per saham. 

Apabila pemegang saham tidak melaksanakan HMETD miliknya, persentase kepemilikan saham atas perseroan akan terdilusi hingga sebanyak-banyaknya 52 persen. 

Sebelumnya Sekretaris Perusahaan Centratama Telekomunikasi Indonesia Wiwik Septriandewi mengatakan dana yang dihimpun dari aksi korporasi itu akan digunakan perseroan untuk modal kerja dan belanja modal.

Pada akhir perdagangan Senin (26/4/2021), saham CENT memerah 6,62 persen menjadi Rp282. Kapitalisasi pasar tercatat Rp8,79 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

centratama telekomunikasi indonesia rights issue
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top