Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Graphia (ASGR) Tebar Dividen 40 Persen dari Laba 2020

Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) emiten berkode saham ASGR yang digelar pada Rabu (14/4/2021).
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 14 April 2021  |  19:49 WIB
RUPST Tahun 2021 PT Astra Graphia Tbk. - Istimewa
RUPST Tahun 2021 PT Astra Graphia Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten printing and digital services grup Astra, PT Astra Graphia Tbk., membagikan dividen sebesar 40 persen dari laba bersih untuk tahun buku 2020.

Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) emiten berkode saham ASGR yang digelar pada Rabu (14/4/2021).

Direktur Astra Graphia Halim Wahjana mengatakan bahwa pemegang saham menyetujui menggunakan 40 persen dari laba bersih 2020 untuk dibagikan sebagai dividen.

Setiap pemegang saham akan mendapatkan total dividen Rp14 per saham. Jumlah itu termasuk dividen interim yang dibagikan pada 20 Oktober 2020 sebesar Rp5 per saham.

Dengan demikian, ASGR akan membagikan dividen tunai Rp9 per saham yang akan dibayarkan pada 12 Mei 2021.

“Astragraphia memiliki posisi kas yang cukup baik walaupun kinerja bisnis terdampak signifikan oleh kontraksi pertumbuhan ekonomi nasional sebagai imbas Pandemi Covid-19,” ujar Halim dikutip dari keterangan resminya, Rabu (14/4/2021).

Adapun, ASGR mencatat pendapatan bersih sebesar Rp3,35 triliun dan mampu mencetak laba bersih sebesar Rp48 miliar, di mana kontribusi terbesar pendapatan bersih diperoleh dari bisnis inti solusi dokumen.

Presiden Direktur Astra Graphia Hendrix Pramana mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi dan kondisi bisnis yang sangat menantang, Astragraphia telah berusaha untuk melakukan navigasi, adaptasi, serta mitigasi dengan cepat untuk meraih peluang bisnis dan mengoptimalkan kinerja.

Dia menilai tantangan perekonomian dari dalam dan luar negeri diprediksi masih akan terus berlanjut pada 2021.

"Namun, Astragraphia akan berusaha untuk memperoleh pendapatan dan keuntungan yang lebih baik, dengan tetap mempertahankan kepemimpinannya di industri printing dan digital melalui inovasi dan peningkatan cara kerja yang berkelanjutan yang diikuti oleh prinsip kehati-hatian,” papar Hendrix.

ASGR telah mengefisienkan biaya operasional dan biaya modal melalui upaya peningkatan efisiensi proses dan akan terus berupaya menjalankan operational excellence dalam setiap proses lini bisnis dan mencari peluang-peluang baru agar mendapatkan hasil yang lebih baik di tengah kondisi yang masih tidak menentu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen Kinerja Emiten astra graphia
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top