Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Target Rights Issue SMRA Rp1,5 Triliun, Ini Alokasi Penggunaannya

PT Summarecon Agung berencana menggunakan dana Rp1,5 triliun hasil rights issue untuk memperkuat struktur permodalan, pembayaran utang, dan modal kerja untuk mempercepat pengembangan usaha perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak.
Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi./Bisnis.com
Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Summarecon Agung Tbk menargetkan dana dari rights issue sebesar Rp1,5 triliun. Pada 1 April lalu para pemegang saham PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) menyetujui penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue dengan menerbitkan 3.606.695.420 saham.

Presdir Summarecon Adrianto P. Adhi mengatakan jumlah dana yang ditargetkan perseroan dari penawaran umum terbatas kedua (PUT II) itu sebanyak-banyaknya Rp1.5 triliun. Dalam hal ini pemegang saham mayoritas SMRA telah menyatakan akan ikut mengeksekusi haknya.

Perseroan berencana menggunakan dana itu untuk memperkuat struktur permodalan, pembayaran utang, dan modal kerja untuk mempercepat pengembangan usaha perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak.

Dia mengemukakan rights issue ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan, sehingga dapat menambah kemampuan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja, dan daya saing.

“Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham," ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Rabu (7/4/2021). 

Mengenai kondisi bisnis properti, dia optimistis akan tumbuh. Dengan berbagai dukungan dari regulasi pemerintah, turunnya angka penularan Covid-19 yang disertai kegiatan vaksinasi massal akan mendukung pemulihan penjualan properti secara bertahap.

Dengan demikian, kinerja perseroan di masa mendatang juga akan semakin meningkat seiring dengan berkembangnya skala usaha melalui pengembangan produk-produknya yang inovatif dan berkualitas yang meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi seluruh pemegang saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper