Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Schroders Indonesia Bikin Produk Reksa Dana Saham Syariah Global ESG

Reksa Dana Schroders Global Syariah Equity Fund (USD) dapat menjawab kebutuhan investor yang memiliki minat berinvestasi pada portofolio saham syariah global yang terdiversifikasi dengan menerapkan kriteria-kriteria sustainability dan ESG serta memiliki horison investasi jangka panjang.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  16:29 WIB
Karyawan menunjukan dolar AS di Jakarta, Rabu (25/11/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan menunjukan dolar AS di Jakarta, Rabu (25/11/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan manajer investasi Schroders Indonesia membuat produk reksadana Schroder Global Sharia Equity Fund (USD). Produk ini mengintegrasikan prinsip sustainability atau keberlanjutan, ESG (Environmental, Social & Governance) dan syariah.

Reksadana Schroder Global Sharia Equity Fund (USD) adalah Reksa Dana saham syariah yang diluncurkan pada 22 Februari 2016 dengan kebijakan investasi minimum 85 persen pada Efek Syariah Luar Negeri yang dimuat dalam Daftar Efek Syariah.

“Pengintegrasian faktor sustainability dan ESG untuk melengkapi filosofi investasi syariah diharapkan mampu meningkatkan potensi pengembalian investasi yang lebih baik dalam jangka panjang sekaligus membuka jalan untuk inovasi produk baru”, papar Michael T. Tjoajadi, Presiden Direktur Schroders Indonesia.

Dalam prinsip sustainable investing selain terintegrasi dengan praktek ESG, pihaknya juga menganalisa lebih jauh apakah suatu perusahaan dijalankan dengan cara terbaik atau tidak.

Hal ini sejalan dengan tren investor dunia yang berkembang dimana investor melihat bukan pada sekadar laba saja, tetapi juga perusahaan harus memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungannya. Perubahan iklim, pergeseran demografi dan revolusi teknologi yang terjadi sangat cepat akhir-akhir ini akan merubah kondisi planet.

Perusahaan yang bisa beradaptasi dan bertahan dengan perubahan yang ada, akan lebih sukses menjangkau pelanggan, karyawan, dan mengembangkan bisnisnya secara keseluruhan sekaligus menghindarkan diri dari biaya penalti akibat pendekatan bisnis yang tidak mempertimbangkan faktor ESG.

Diharapkan Reksa Dana Schroders Global Syariah Equity Fund (USD) dapat menjawab kebutuhan investor yang memiliki minat berinvestasi pada portofolio saham syariah global yang terdiversifikasi dengan menerapkan kriteria-kriteria sustainability dan ESG serta memiliki horison investasi jangka panjang.

“Produk ini menggabungkan keahlian pengelolaan investasi aktif kami dengan kemampuan dan rekam jejak sustainable investing dan ESG Schroders”, imbuh Michael.

Secara global, Grup Schroders telah memimpin dalam ranah sustainable investing dan memiliki tim yang berdedikasi dan keberlanjutan selama lebih dari 20 tahun.

Saat ini, Schroders juga telah mempertahankan peringkat A+ untuk keseluruhan strategi dan tata kelola terkait dengan investasi berkelanjutan untuk tahun kelima yang dijalankan oleh Principles for Responsible Investment (PRI), sebuah inisiatif investor global yang berpengaruh dan didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Reksa dana Schroders Global Syariah Equity Fund (USD) dipasarkan melalui berbagai mitra distribusi Schroders Indonesia dalam denominasi dolaar Amerika Serikat. Minimum pembelian awal adalah US$ 10,000 dan minimum pembelian selanjutnya adalah US$1,000.

Schroders adalah sebuah manajer investasi global, yang bertujuan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi nasabah dengan berinvestasi secara bertanggung jawab.

"Kami menyediakan jasa dan layanan investasi yang komprehensif untuk membantu nasabah memenuhi tujuan keuangan. Per Februari 2021, Schroders Indonesia mengelola dana sebesar Rp71 triliun untuk klien-klien ritel maupun institusi seperti dana pensiun, perusahaan asuransi dan lembaga sosial," terangnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dolar as reksa dana Schroder
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top