Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taipan Thailand Terus Tambah Kepemilikan Saham Pelita Samudera (PSSI)

Chavalit yang juga merupakan Komisaris PSSI mengungkapkan telah menambah kepemilikan sahamnya pada emiten yang biasa mengangkut batu bara tersebut.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  06:45 WIB
Logo Emiten PSSI
Logo Emiten PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Investor perseorangan asal Thailand, Chavalit Frederick Tsao terus menambah kepemilikan sahamnya dalam emiten transportasi laut PT Pelita Samudera Shipping Tbk. (PSSI).

Dalam keterbukaan informasi yang dikutip Bisnis, Kamis (25/3/2021), Chavalit yang juga merupakan Komisaris PSSI mengungkapkan telah menambah kepemilikan sahamnya pada emiten yang biasa mengangkut batu bara tersebut.

Jumlah saham yang dimilikinya sebelum aksi penambahan ini yakni sebesar 0,9 persen dari seluruh saham perseroan atau sebanyak 49.014.300 lembar saham.

Setelah aksi penambahan, Chavalit menambah kepemilikannya sebanyak 5.090.100 lembar saham atau setara 0,094 persen dari seluruh saham perseroan. Dengan demikian, total kepemilikannya di PSSI menjadi 0,99 persen.

Dia juga menyebut tujuan utama dari investasi tersebut merupakan bagian dari langkah investasi dan melalui transaksi pasar reguler di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17,18, dan 24 Maret 2021.

Chavalit merupakan Chairman of IMC Pan Asia Alliance Group (IMC Group) sekaligus President of Family Business Network (FBN) Asia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham emiten pelayaran Pelita Samudera Shipping
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top