Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gedung Graha Mustika Ratu Terbakar, Manajemen MRAT Ungkap Tak Ada Dampak Material

Gedung Graha Mustika Ratu tersebut dikelola oleh PT Mustika Ratu Center selaku perusahaan afiliasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dan memiliki buku keuangan terpisah. 
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  10:26 WIB
Asap terlihat mengepul dari Rooftop Graha Mustika Ratu. - Instagram/jakfire
Asap terlihat mengepul dari Rooftop Graha Mustika Ratu. - Instagram/jakfire

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten kosmetik dan jamu PT Mustika Ratu Tbk. menjelaskan tidak ada kerugian material terhadap perseroan dari kebakaran Gedung Graha Mustika Ratu baru-baru ini.

Direktur Mustika Ratu Jodi Andrea Suryokusumo mengatakan Gedung Graha Mustika Ratu tersebut dikelola oleh PT Mustika Ratu Center selaku perusahaan afiliasi perseroan. Adapun, Mustika Ratu dan Mustika Ratu Center disebut memiliki buku keuangan terpisah. 

“Dapat disampaikan bahwa pada hari terjadinya kebakaran seluruh perusahaan penyewa/tenant libur dan tidak ada kegiatan operasional yang berlangsung,” tulis Jodi dalam keterbukaan informasi, Rabu (24/3/2021).

Adapun, saat ini emiten dengan kode saham MRAT ini lewat PT Mustika Ratu Center sebagai pengelola gedung bersama pihak berwajib masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

Jodi menegaskan kebakaran tersebut tidak memengaruhi operasional perseroan karena kegiatan utama MRAT berada di Jl. Raya Bogor Km.26,4 Ciracas, Pasar Rebo, Jakarta Timur, serta sales dan marketing tersebar di beberapa Kantor Wilayah.

Sementara Gedung Graha Mustika Ratu yang terbakar berada di Pancoran, Jakarta Selatan. Adapun, kebakaran terjadi pada pukul 11.30 WIB, Sabtu (20/3/2021), dan api dapat dipadamkan secara keseluruhan pada 11.50 oleh Tim Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan.

Walaupun tidak ada kerugian material terhadap MRAT, tetap terdapat barang inventaris Mustika Ratu yang terbakar di gedung tersebut.

Di lantai bursa, saham MRAT terkoreksi 2,75 persen menjadi Rp212 pada pukul 10.14 WIB, Rabu (24/3/2021). Kapitalisasi pasar MRAT tercatat Rp90,74 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebakaran mustika ratu mrat
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top