Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tower Bersama (TBIG) Akan Rilis Obligasi Rp970 Miliar, Bunga 5,5 Persen

Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrastructure Tahap IV Tahun 2021 menawarkan bunga tetap sebesar 5,50 persen per tahun dan jangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  14:04 WIB
Halaman muka Laporan Tahunan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk 2016. - towerbersama
Halaman muka Laporan Tahunan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk 2016. - towerbersama

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten menara telekomunikasi milik Grup Saratoga, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. akan kembali menawarkan surat utang dengan pokok Rp970 miliar pada awal bulan depan.

Berdasarkan prospektus yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia, emiten dengan kode saham TBIG ini akan menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrastructure Tahap IV Tahun 2021 dengan pokok Rp970 miliar.

Penerbitan obligasi ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrastructure dengan target dana dihimpun sebesar Rp7 triliun.

Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrastructure Tahap IV Tahun 2021 menawarkan bunga tetap sebesar 5,50 persen per tahun dan jangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi.

Surat utang ini mendapat peringkat AA+ dari Fitch Ratings Indonesia. Manajemen TBIG menjelaskan dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi akan dipinjamkan ke anak usaha yaitu PT Solu Sindo Kreasi Pratama.

Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk pembayaran sebagian kewajiban keuangan terkait dengan fasilitas pinjaman revolving dalam US$375 juta Facility Agreement tertanggal 28 Juni 2019. Utang itu akan dibayarkan kepada para kreditur melalui United Overseas Bank Ltd. sebagai agen.

Sebelumnya, perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Tower Bersama Infrastructure hingga tiga tahap dengan pokok yang ditawarkan mencapai Rp4,36 triliun.

Bertindak sebagai penjami pelaksana emisi obligasi dan penamin emisi obligasi PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan PT Indo Premier Sekuritas. Sementara wali amanat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Berikut jadwal terkait penerbitan obligasi dari TBIG:

Tanggal Efektif : 31 Agustus 2020

Masa Penawaran Umum Obligasi : 1, 5, dan 6 April 2021

Tanggal Penjatahan : 7 April 2021

Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan : 9 April 2021

Tanggal Distribusi Obligasi Secara Elektronik (Tanggal Emisi) : 9 April 2021

Tanggal Pencatatan Obligasi pada BEI : 12 April 2021


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi tower bersama saratoga investama sedaya
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top