Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisaris Telkom (TLKM) sekaligus TKN Jokowi Jadi Komisaris Emiten Grup Bakrie ENRG

Manajemen ENRG menyebutkan perusahaan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (25/2/2021) dan mengangkat satu komisaris baru.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  05:35 WIB
Komisaris Telkom (TLKM) sekaligus TKN Jokowi Jadi Komisaris Emiten Grup Bakrie ENRG
Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Rizal Mallarangeng dan Agus Gumiwang Kartasasmita - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten Grup Bakrie di bidang pertambangan minyak dan gas, PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG) mengangkat satu komisaris baru, yakni Rizal Mallarangeng.

Dalam keterangan resminya, manajemen ENRG menyebutkan perusahaan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (25/2/2021). Ada dua mata acara RUPSLB, yakni perubahan anggaran dasar untuk penyesuaian dengan aturan OJK dan perubahan jajaran komisaris.

Dewan komisaris yang baru adalah Rizal Mallarangeng. Dengan demikian, ENRG memiliki 5 komisaris dari sebelumnya 4 orang, dengan susunan sebagai berikut.

Komisaris Utama: Suyitno Patmosukismo
Komisaris: Rudianto Rimbono
Komisaris: Rizal Mallarangeng
Komisaris Indpenden: Syamsu Alam
Komisaris Independen: Gita R. Sjahrir

Dalam resumenya, Rizal Mallarangeng disebutkan lahir di Makassar pada 29 Oktober 1964. Gelar kesarjanaan Pd.D Comparative Politics pada 2020 di Ohio State University, Columbus, Amerika Serikat.

Sejak 2001 hingga saat ini, dia menjadi pendiri sekaligus Direktur Ekskutif Freedom Institute. Pada 2020, Rizal juga menjadi Wakil Ketua Uum Partai Golkar.

Kedekatannya dengan konglomerat Aburizal Bakrie terlihat saat menjadi Staf Khusus Menko Perekonomian pada 2004-2006. Saat itu, Aburizal menjabat sebagai Menko Perekonomian RI.

Bahkan, Rizal juga ikut menjadi Staf Khusus Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Kesra pada 2006-2009, saat Aburizal Bakrie menjabat sebagai menterinya. Pada 2018-2019, Rizal ikut dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi.

Di korporasi, Rizal menjabat sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. sejak 2020. Alumni FISIP UGM 1990 ini pun menjadi Komisaris PT EMP Daya Nusantara sejak 22 Juli 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi energi mega persada komisaris Grup Bakrie telkom
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top