Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indo Premier Targetkan Tambah 200.000 Nasabah Baru Tahun Ini

Sepanjang 2020 lalu, Indo Premier telah mencatatkan penambahan lebih dari 150.000 investor baru.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  20:13 WIB
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indopremier Sekuritas menargetkan penambahan investor baru hingga 200.000 nasabah di 2021 ini seiring dengan pesatnya pertumbuhan investor saham di awal tahun ini.

Mengacu pada data Bursa Efek Indonesia, sepanjang tahun berjalan hingga 29 Januari 2021 terdapat penambahan 206.749 investor saham baru, yang mana 50,7 persen di antaranya merupakan investor muda berusia 18—25 tahun.

Head of Marketing & Retail Indo Premier Sekuritas Paramita Sari mengatakan tren serupa juga terjadi di sekuritasnya. Di meneyebut Indo Premier menyumbang sekitar 30 persen dari total pertumbuhan investor baru yang tercatat di BEI.

“Sejalan dengan BEI, pencapaian tersebut sudah memenuhi 30 persen dari target investor baru kami pada tahun 2021,” kata Mitha, Rabu (24/2/2021)

Tahun ini, Indo Premier menargetkan penambahan investor baru hingga 200.000 nasabah. Adapun sepanjang 2020 lalu sekuritas telah mencatatkan penambahan lebih dari 150.000 investor baru.

“Dari total tersebut, lebih dari 70 persen nasabah Indo Premier merupakan investor muda dengan rentang usia 20 hingga 40 tahun,” tambahnya.

Mita menuturkan, guna menjangkau target investor yang lebih luas, Indo Premier Sekuritas menjalankan kampanye #SemuaBisaInvestasi dalam bentuk support edukasi dan infrastruktur.

Dari sisi edukasi, Indo Premier menyediakan berbagai bentuk edukasi mulai dari webinar, video, podcast, dan artikel guna mendukung investment journey investor mulai dari beginner hingga advanced.

Sementara dari sisi infrastruktur, Indo Premier menyediakan one step solution for investing yaitu aplikasi IPOT yang mana melalui aplikasi tersebut investor dapat berinvestasi saham, reksa dana, dan ETF melalui satu rekening dan satu aplikasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investor indo premier transaksi saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top