Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Diprediksi Tertekan, Rekomendasi Saham-Saham Berikut!

Hari ini IHSG berpotensi melemah dalam rentang 6123 - 6288.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  08:09 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indosurya Bersinar Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) berisiko melemah pada perdagangan hari ini, Senin (22/2/2021).

Sebelumnya, IHSG pada perdagangan pekan lalu ditutup ke zona hijau di level 6.231,93 pada perdagangan Jumat (19/2/2021). Selama sepekan indeks naik 0,15 persen dibandingkan dengan akhir pekan lalu di level 6.222,52. Adapun pengutan ditopang sektor finansial 1,04 persen dan pertambangan 0,68 persen.

William Surya Wijaya, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, menyampaikan pola pergerakan IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi dengan potensi tekanan yang cukup besar. Sentimen positif masih didominasi oleh sentimen yang berasal dari dalam negeri.

Rilis data perekonomian terlihat wajar. Namun, kinerja emiten setahun penuh 2020 memiliki kemungkinan akan banyak mengalami penurunan, sehingga dapat memberikan pengaruh terhadap pergerakan harga saham emiten.

"Hari ini IHSG berpotensi melemah dalam rentang 6123 - 6288," paparnya dalam publikasi riset, Senin (22/2/2021).

Sejumlah saham yang dapat diperhatikan investor ialah UNVR, ICBP, ASRI, SMRA, ASII, WTON, BBCA, BBNI, PWON.

Disclaimer : Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top