Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sido Muncul (SIDO) Bidik Kontribusi Ekspor hingga 5 Persen Terhadap Pendapatan 2021

Target yang lebih tinggi itu dipasang perseroan setelah melihat pemulihan pengiriman ke negara tujuan ekspor utama pada kuartal IV/2020 pasca pelonggaran lockdown.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  16:54 WIB
Aktivitas di pabrik pembuatan jamu Sido Muncul. - sidomuncul.co.id
Aktivitas di pabrik pembuatan jamu Sido Muncul. - sidomuncul.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten jamu dan farmasi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. akan mengangkat kembali kontribusi ekspor terhadap total pendapatan perseroan tahun ini menjadi ke level 4 persen-5 persen.

Direktur Keuangan Sido Muncul Leonard menjelaskan target yang lebih tinggi itu dipasang perseroan setelah melihat pemulihan pengiriman ke negara tujuan ekspor utama pada kuartal IV/2020 pasca pelonggaran lockdown.

“Kami melihat adanya potensi pemulihan penjualan ekspor. Hal ini juga sudah terlihat sejak kuartal keempat tahun lalu,” ujar Leonard kepada Bisnis, Senin (22/2/2021).

Emiten berkode saham SIDO ini mengungkapkan ekspor produk perseroan ke Malaysia pada semester II/2020 sudah kembali ke level rata-rata sebelum pandemi.

Begitu pula pengiriman ke Filipina dan Nigeria sudah pulih pada kuartal IV/2020.

Secara keseluruhan, penjualan ekspor berkontribusi sebesar 2,5 persen terhadap total pendapatan SIDO pada 2020. Dengan pemulihan yang sudah terlihat, SIDO optimistis pendapatan dari ekspor bisa naik 4 persen-5 persen tahun ini.

Adapun, negara-negara tujuan ekspor utama SIDO a.l. Malaysia, Filipina, Nigeria, serta beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah.

“Kami melihat negara-negara Asean dapat menjadi potensi pasar ekspor berikutnya, serta beberapa negara dikawasan Afrika dan Timur Tengah,” tutur Leonard.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor sido muncul
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top