Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tren Sektor Farmasi Berbalik, Ini Rekomendasi Saham Kalbe Farma (KLBF) dari Analis

Sejumlah analis masih merkomendasikan beli untuk saham KLBF karena fundamental yang cenderung lebih baik dibandingkan emiten farmasi lainnya.
Kantor PT Kalbe Farma Tbk./kalbe
Kantor PT Kalbe Farma Tbk./kalbe

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah analis masih merekomendasikan beli untuk PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) di tengah tren zona merah indeks harga saham gabungan (IHSG).

Analis NH Korindo Putu Chantika menuturkan hampir seluruh saham-saham mengikuti indeks harga saham gabungan (IHSG) yang berada di zona merah. Hal ini, tentu berdampak terhadap kinerja emiten sektor farmasi.

Kendati demikian, dia tetap merekomendasikan saham PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) yang secara fundamental lebih baik dibandingkan dengan saham sektor yang sama.

"Menurut saya memang diantara saham-saham sektor farmasi itu KLBF memiliki fundamental yang cukup baik dibandingkan dengan saham-saham yang lainnya," katanya kepada Bisnis, Kamis (28/1/2021).

NH Korindo terangnya masih merekomendasikan beli jangka panjang dengan target price (TP) di level 1.750.

Adapun saham KLBF ditutup menguat 0,33 persen ke level Rp1.515 persen pada perdagangan hari ini, Kamis (28/1/2021). Sejak awal tahun, KLBF tercatat menguat 2,71 persen.

Analis RHB Sekuritas Vanessa Karmajaya masih mempertahankan rekomendasi beli untuk saham KLBF dengan TP 1.700.

 "Untuk Kalbe kami melihat memang tipikal yang stabil. Kalau untuk KAEF dan INAF memang PER waktu itu sudah mahal dengan fundamental yang belum ada perubahan yang signifikan," paparnya.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper