Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Masih Tertekan, Rekomendasi Saham BBCA, AALI, ICBP

IHSG hingga saat ini masih bergerak terkonsolidasi yang diiringi oleh gelombang tekanan yang terlihat belum akan berakhir.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  06:46 WIB
Karyawati beraktivitas di sekitar grafik pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di sekitar grafik pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (4/6/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih cenderung tertekan. Namun, ada sejumlah saham pilihan yang dapat menjadi acuan investor.

Pada perdagangan Rabu (27/1/2021), IHSG terpantau parkir di level 6.109,16 setelah melemah 31,03 poin atau 0,50 persen dari posisi sebelumnya. Bahkan, indeks sempat jebol ke bawah 5.998,89 di awal perdagangan.

Kapitalisasi pasar hari ini berada di sekitar Rp7148,76 triliun. Adapun total transaksi tercatat Rp19,58 triliun. Investor asing membukukan net sell Rp6,78 miliar. Namun, sepanjang 2021 net buy investor asing sejumlah Rp11,81 triliun.

Adapun sebanyak 9 dari 11 indeks sektoral berdasarkan klasifikasi IDX-IC mencatatkan pelemahan, dipimpin oleh sektor barang dasar yang terkoreksi 1,97 persen, disusul sektor kesehatan yang melemah 1,85 persen.

Di sisi lain, sektor infrastruktur masih tahan banting dengan mencatat penguatan 3,12 persen, sedangkan sektor energi stagnan.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pergerakan IHSG hingga saat ini masih bergerak terkonsolidasi yang diiringi oleh gelombang tekanan yang terlihat belum akan berakhir.

Aliran dana asing yang mulai kembali dalam pasar modal Indonesia hingga saat ini turut menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG, sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek dengan kategori trading harian.

"Hari ini, IHSG diperkirakan bergerak dalam rentang 5901 - 6156," paparnya dalam publikasi riset.

Sejumlah rekomendasi saham pilihannya hari ini, Kamis (28/1/2021) adalah GGRM, AALI, BBCA, TLKM, WIKA, ICBP, dan EXCL.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top