Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hengkang dari MNCN, David Audy Berlabuh ke EV Growth

Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk David Fernando Audy mengundurkan diri per 5 Januari 2021. Kini dia bergabung dengan East Ventures Growth.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  14:38 WIB
Direktur Utama PT Media Nusantara Citra David Fernando Audy memberikan keterangan saat RUPSLB, di Jakarta, Kamis (20/12/2018). - Bisnis/Abdullah Azzam
Direktur Utama PT Media Nusantara Citra David Fernando Audy memberikan keterangan saat RUPSLB, di Jakarta, Kamis (20/12/2018). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk. mengumumkan pengunduran diri David Fernando Audy dari posisinya sebagai direktur utama. David berlabuh ke perusahaan investasi EV Growth

Pengunduran diri tersebut diumumkan oleh manajemen Media Nusantara Citra pada Rabu (6/1/2021). Emiten bersandi saham MNCN itu menunjuk Hary Tanoesoedibjo selaku pelaksana tugas direktur utama. MNCN bakal menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa untuk mengisi kekosongan di kursi dirut.

"Dewan Komisaris dan pemegang saham telah menyetujui pengunduran diri David Fernando Audy sejak 5 Januari 2021," tulis Direktur MNCN Ruby Panjaitan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia.

Secara terpisah, East Ventures mengumumkan bergabungnya David Fernando Audy sebagai Operating Partner EV Growth (EVG), perusahan patungan antara East Ventures, SMDV, dan Yahoo! Japan Capital. Perusahan ini fokus pada penyediaan pendanaan perusahaan rintisan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Berdasarkan keterangan resmi East Ventures, David memiliki 18 tahun pengalaman sebagai eksekutif di industri konten dan media. Sebelum bergabung sebagai partner di EVG, David berpengalaman sebagai Direktur Utama MNCN dan pernah menjadi CEO di WeChat Indonesia, Direktur di Rakuten Indonesia, dan merupakan pendiri Okezone.com.

“Saya bangga bisa bergabung dengan EV Growth dan tidak sabar untuk berkontribusi di dalam tim hebat ini, untuk menciptakan lebih banyak nilai tambah bagi para pemangku kepentingan dalam kolaborasi bersama East Ventures, SMDV, dan Yahoo! Japan Capital,” kata David.

EV Growth juga mengumumkan bergabungnya Mulyono Xu dan Pascal Christian-Sarana, keduanya sebagai VP of Investment. Managing Partner di EV Growth dan Founding Partner di East Ventures Willson Cuaca mengatakan Ketiganya berbasis di Jakarta dan akan bekerja berdampingan dengan para founder yang berbasis Indonesia

“Kami menyambut David, Mulyono, dan Pascal sebagai anggota baru di tim EV Growth. Mereka membawa pengalaman yang beragam untuk melengkapi tim kami," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group media nusantara citra east ventures
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top