Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Salah satu sinetron yang menjadi tayangan unggulan PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN). - www.mncgroup.com
Premium

Rating Media Nusantara Citra (MNCN) Solid, Bagaimana dengan Kinerja Perusahaan?

05 Januari 2021 | 14:45 WIB
PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) mencatatkan kinerja memuaskan dalam hal rating televisi sepanjang 2020. Apakah rating ini mencerminkan kinerja keuangan dan sahamnya?

Bisnis.com, JAKARTA – Tergerusnya kue iklan sepanjang 2020 boleh saja menjadi mimpi buruk bagi sebagian besar emiten media, termasuk yang bergelut di kategori televisi. Namun, di tengah kemurungan itu sebagian dari mereka tetap berupaya mengejar target.

Grup MNC, 1 dari 4 perusahaan televisi yang sudah melantai di bursa lewat PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN), menjadi salah satu yang berhasil menorehkan catatan manis pada akhir 2020.

Diperkuat oleh total 4 stasiun televisi, Grup MNCN mencatatkan diri sebagai perusahaan jaringan televisi dengan kinerja audience share primetime 56,5 persen pada akhir tahun lalu. Angka ini merupakan rekor baru MNCN sepanjang masa, melampaui torehan tertinggi mereka sebesar 45,6 persen pada 2016.

"Kinerja yang terus-menerus memecahkan rekor dan meroket tersebut kian menegaskan tayangan 4 televisi milik MNCN, yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews kian merebut hati publik," papar manajemen MNCN, Senin (4/1/2021).

RCTI menjadi kontributor terbesar prestasi tersebut dengan catatan 39,2 persen. Mereka mengalahkan beberapa stasiun televisi seperti Indosiar yang terafiliasi dengan Grup Emtek di urutan kedua, serta SCTV–yang juga bernaung di bawah Emtek–yang harus puas duduk di urutan 4 dengan audience share 10,6 persen saja.

Jika dilihat lebih rinci, kontributor terbesar pendapatan perusahaan adalah tayangan pencarian bakat dan animasi. Menurut laporan publikasi perusahaan yang rilis pada awal Desember 2020, kedua kategori program ini menghasilkan lebih dari 80 persen pendapatan setiap 1 jam penayangannya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top