Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Nusantara Infrastructure (META) Dapat Pinjaman Rp95 Miliar dari IIF

PT Potum Mundi Infranusantara, anak usaha PT Nusantara Infrastructure Finance Tbk. mendapat pinjaman Rp95 miiar untuk memperkuat pengembangan aset baru di sektor air minum.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  16:34 WIB
Direktur PT Nusantara Infrastructure Tbk. Danni Hasan dan Presiden Direktur PT Nusantara Infrastructure Tbk. M. Ramdani Basri menyampaikan prospek bisnis perseroan untuk 2021 dalam paparan publik secara daring, Rabu (23/12/2020). - Istimewa
Direktur PT Nusantara Infrastructure Tbk. Danni Hasan dan Presiden Direktur PT Nusantara Infrastructure Tbk. M. Ramdani Basri menyampaikan prospek bisnis perseroan untuk 2021 dalam paparan publik secara daring, Rabu (23/12/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Potum Mundi Infranusantara (Potum) mendapat pinjaman Rp95 miliar dari PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF). Pemberian pinjaman ini pun bakal dijadikan momen positif oleh Potum Mundi Infrastructure untuk mengejar target dan memperkuat pengembangan bisnis aset baru. 

Potum Mundi Infranusantara merupakan entitas anak dari perusahaan kontraktor swasta PT Nusantara Infrastructure Tbk yang bergerak di sektor air minum .Adapun IIF merupakan salah satu pemegang saham Nusantara Infrastructure.

Presiden Direktur Potum Mundi Infranusantara Danni Hasan mengatakan fasilitas pinjaman berjangka senior senilai Rp95 miliar dari IIF akan digunakan perseroan untuk membiaya pengembangan bisnis air bersih di beberapa daerah Indonesia. 

Fasilitas pinjaman berjangka senior yang diterima perseroan terdiri atas pembiayaan konvensional dalam jangka waktu 11 tahun. PT Bank Central Asia Tbk. bertindak sebagai agen jaminan dan agen penampungan untuk fasilitas tersebut.

“Sebagai salah satu pemegang saham PT Nusantara Infrastructure Tbk., IIF turut serta mendukung perusahaan dalam pengembangan bisnis, khususnya di sektor pengelolaan air bersih,” kata Danni dalam keterangan resmi, Rabu (6/1/2021).

Beberapa ekspansi yang akan dilakukan oleh Potum di antaranya yaitu pengembangan Kawasan Industri Semarang dengan kapasitas 100 liter per detik dan Kawasan Perumahan dan Industri di Kabupaten Bekasi sebesar 200 liter per detik.

PT Potum Mundi Infrastructure saat ini mengoperasikan tiga instalasi pengolahan air bersih atau Water Treatment Plant (WTP) dengan total kapasitas 2.025 liter per detik.

Instalasi pengolahan air itu tersebar di beberapa daerah Indonesia seperti PT Sarana Catur Tirta Kelola (SCTK) di Serang, Banten; PT Dain Celicani Cemerlang (DCC) di Medan, Sumatera Utara; dan PT Tirta Kencana Cahaya Mandiri (TKCM) di Cikokol, Tangerang, Banten. 

Air bersih yang dihasilkan ketiga WTP tersebut kemudian disalurkan melalui Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) setempat untuk memenuhi kebutuhan industri dan perumahan, sekaligus mendukung program pemerintah dalam menanggulangi krisis air bersih yang berkembang di Indonesia. 

Tidak hanya itu, Potum Mundi Infrastructure juga secara aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan proyek-proyek yang diadakan oleh pemerintah/Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pinjaman nusantara infrastructure Indonesia Infrastructure Finance
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top