Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Perusahaan Broker, Hary Tanoe: Perluas Jaringan MNC Sekuritas

Hary Tanoe menyebut akuisisi ini bertujuan untuk melengkapi jaringan distribusi kegiatan pasar modal MNC Sekuritas melingkupi placement dan broker saham, pasar utang, investment banking, riset dan online trading baik di Indonesia, maupun komunitas investasi global.
MNC Sekuritas /Istimewa
MNC Sekuritas /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengumumkan aksi akuisisi atas mayoritas saham perusahaan pialang saham yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO).

Executive Chairman of MNC Group Indonesia Hary Tanoesoedibjo menuturkan, BCAP melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, Winfly Ltd menjadi pengendali saham AGCO, sedangkan Co-Founder AGCO, David Grayson membeli kembali sisa saham.

Hary menyebut akuisisi ini bertujuan untuk melengkapi jaringan distribusi kegiatan pasar modal MNC Sekuritas melingkupi placement dan broker saham, pasar utang, investment banking, riset dan online trading baik di Indonesia, maupun komunitas investasi global.

Adapun, komunitas global yang dituju terutama untuk wilayah Amerika Serikat, Inggris dan Eropa serta memperluas jaringan distribusi riset MNC Sekuritas di antara fund manager internasional. MNC Sekuritas juga akan menjembatani seluruh transaksi AGCO di Indonesia.

“Dengan mengakuisisi saham AGCO, BCAP akan mendapatkan keuntungan dari kuatnya jaringan internasional AGCO serta akses ke 126 mitra lokal di seluruh dunia,” kata Hary dalam keterangan resminya, Senin (4/1/2021)

Menurutnya, investasi ini akan memungkinkan MNC Sekuritas sebagai unit bisnis BCAP yang bergerak di bidang jasa pasar modal memperluas jangkauannya secara internasional dan berdampak positif pada kinerja persedoan di masa mendatang.

“Di pasar modal, distribution network yang kuat menjadi salah satu kunci keberhasilan, AGCO diharapkan dapat menjadi distribution network MNC Group untuk placement dan fundraising di Amerika Serikat maupun Eropa. Selain itu, AGCO akan berperan penting untuk pengembangan manajemen aset dibawah BCAP,” tambah Hary.

AGCO sebelumnya dimiliki oleh Beltone Financial Holding (BTFH.CA), sebuah bank investasi terkemuka yang berpusat di Mesir. Pun, proses akuisisi akan bekerja sama dengan Co-Founder AGCO David Grayson dan telah mendapat persetujuan dari Financial Industry Regulatory Authority (FINRA) Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper