Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rilis Produk Baru 2021, Mayora (MYOR) Komitmen Investasi dan Ekspansi

Mayora Indah masih akan terus melakukan investasi dan ekspansi. Pada 2020, MYOR telah merilis 10 produk baru yang diharapkan akan berkontribusi pada pertumbuhan kinerja penjualan 5 persen - 10 persen.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  13:48 WIB
Lini produk PT Mayora Indah Tbk (MYOR) - mayoraindah.co.id
Lini produk PT Mayora Indah Tbk (MYOR) - mayoraindah.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten makanan dan minuman, PT Mayora Indah Tbk. memastikan akan melihat perkembangan pasar pada tahun depan kaitannya dengan rencana peluncuran produk baru.

Direktur Keuangan Mayora Indah Hendrik Polisar mengatakan selain melihat pasar, pihaknya tentu juga melihat penerimaan pada masyarakat. Pada prinsipnya perseroan tidak akan pernah selesai dengan produk baru.

"Artinya kami masih akan terus melakukan investasi dan ekspansi. Tahun ini kami telah merilis sepuluh produk baru yang diharapkan akan berkontribusi pada pertumbuhan kinerja penjualan 5-10 persen," katanya dalam paparan publik virtual, Rabu (23/12/2020).

Hendrik menyebut meski menargetkan kontribusi yang terbilang kecil tetapi hal itu akan mendukung pertumbuhan produk eksisting yang masih terus berjalan.

Perseroan pun tak memungkiri hadirnya produsen lokal lain dan produk impor yang semakin banyak beredar menjadi kendala perseroan saat ini. Sisi lain perseroan juga dihadapkan pada tantangan dalam penyediaan bahan baku. Untuk itu, inovasi menjadi kata kunci dalam menjaga kinerja perseroan.

Perseroan pun masih percaya diri kinerja perseroan dapat tumbuh pesat pada 2021 mendatang. Tren kenaikan penjualan dan respon positif masyarakat terhadap produk baru menjadi sejumlah faktor penopang.

Hendrik mengatakan pihaknya mengaku optimistis menatap 2021 seiring dengan tren penjualan yang terus meningkat sepanjang 2020.

Selain itu, rilis produk-produk baru juga dinilai memberi dampak positif terhadap kinerja perusahaan sepanjang tahun 2020. Ia mengakui, respon masyarakat terhadap produk-produk baru tersebut cukup baik.

"Dengan kinerja produk baru yang menggembirakan, kami optimistis 2021 mendatang pertumbuhan top line dan bottom line kami bisa double digit," katanya

Beberapa produk baru yang dirilis Mayora sepanjang 2020 adalah biskuit Malkist Roma dengan varian rasa cappuccino, dan kelapa coklat, wafer Kalpa, Energen dengan varian rasa kurma, dan Kopi Gilus Mix.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten industri makanan dan minuman mayora
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top