Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler: Geliat Aksi Korporasi dan Rekomendasi Saham Unilever (UNVR) dan Olimpiade Tokyo Diundur ke 2021, Penyelenggara Nombok Rp27 Triliun

Berita geliat aksi korporasi dan rekomendasi saham unilever (UNVR) jadi berita terpopuler hari ini, Senin (30/11/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 30 November 2020  |  08:41 WIB
Unilever - www.unilever.co.id
Unilever - www.unilever.co.id

1. Geliat Aksi Korporasi dan Rekomendasi Saham Unilever (UNVR)

Saham emiten konsumer PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) diprediksi masih prospektif di tengah geliat aksi korporasi pada tahun pandemi ini.

Unilever memang getol melakukan aksi korporasi, mulai dari stock split, perombakan direksi, hingga yang terbaru ialah rencana pembagian dividen interim.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi Kembali Bubarkan 10 Lembaga Nonstruktural

Presiden Joko Widodo membubarkan 10 lembaga nonstruktural. Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Presiden No. 112/2020 yang diundangkan pada 26 November 2020.

Dalam Perpres tersebut disebutkan bahwa pembubaran bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan urusan pemerintahan serta untuk mencapai rencana strategis pembangunan nasional.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Tokopedia Klaim Pengguna Reksa Dana Tumbuh 57 Kali Lipat dalam 2 Tahun

Tren peningkatan dana kelolaan reksa dana memang jelas dirasakan oleh berbagai platform digital yang bertindak sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Salah satunya adalah Tokopedia yang menyediakan fitur transaksi reksa dana bernama Tokopedia ReksaDana.

Dalam hal transaksi produk reksa dana, Tokopedia bekerjasama dengan Syailendra Capital dan Mandiri Manajemen Investasi (MMI) sebagai Manajer Investasi (MI) dan Bareksa sebagai APERD yang telah berpengalaman, serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Penghuni Perkantoran Hong Kong Diam-diam Pindah ke Singapura

Pembeli dari Hong Kong, dan ekspatriat lainnya, telah pindah ke Singapura sejak lockdown negara kota itu diakhiri pada Juni. Hal itu membantu meningkatkan pasar propertinya meskipun ada penurunan ekonomi yang memecahkan rekor.

Namun, proses itu bisa diibaratkan “latihan pindah secara diam-diam”. Banyak perusahaan dengan kantor semula berlokasi di Hong Kong enggan memindahkan eksekutif secara massal, atau secara terbuka, lantaran khawatir dengan Pemerintah China yang berpotensi menyatakan hal itu akan membuat Hong Kong kurang menarik sebagai salah satu pusat finansial dunia.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Olimpiade Tokyo Diundur ke 2021, Penyelenggara Nombok Rp27 Triliun

Panitia penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo memperkirakan membutuhkan biaya tambahan senilai sekitar 200 miliar yen, setara dengan Rp27,03 triliun untuk menunda acara hingga musim panas 2021.

Dilansir Bloomberg, salah seorang pejabat penyelenggara mengatakan panitia akan membahas rencana tersebut dengan pemerintah Jepang dan kota Tokyo dan memutuskan mengenai teknis pembagian biaya tersebut bulan depan.

Baca berita selengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever Berita Terpopuler Olimpiade 2020
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top