Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Produk Unilever dipajang di sebuah toko kelontong di India -  Bloomberg
Lihat Foto
Premium

Geliat Aksi Korporasi dan Rekomendasi Saham Unilever (UNVR)

Unilever memang getol melakukan aksi korporasi, mulai dari stock split, perombakan direksi, hingga yang terbaru ialah rencana pembagian dividen interim.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com
30 November 2020 | 07:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Saham emiten konsumer PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) diprediksi masih prospektif di tengah geliat aksi korporasi pada tahun pandemi ini.

Unilever memang getol melakukan aksi korporasi, mulai dari stock split, perombakan direksi, hingga yang terbaru ialah rencana pembagian dividen interim.

Pada awal tahun ini, perseroan mengumumkan aksi pencatatan saham hasil pemecahan nilai nominal (stock split) dengan rasio 1:5.

Sebelumnya, mantan Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso juga menyampaikan dengan stock split ini investor ritel bakal lebih mudah menjangkau saham UNVR. Sebab, saham UNVR dapat diperdagangkan kurang dari Rp1 juta setiap satu lot.

"Kami optimis adanya stock split ini harga saham UNVR akan terjangkau investor ritel kebanyakan, dan harapannya akan mampu mendukung pertumbuhan Bursa Efek Indonesia karena adanya peningkatan likuiditas perdagangan saham UNVR," katanya akhir November 2019 lalu.

Harga saham UNVR pada saat akhir cum di pasar reguler dengan nilai nominal lama Rp10 per saham pada 30 Desember 2019, tercatat pada harga Rp42.000.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top