Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akuisisi Mal Milik Duniatex, Saham Pakuwon Jati (PWON) Langsung Terbang

PT Pakuwon Jati Tbk. mengakuisisi dua pusat perbelanjaan milik Grup Duniatex di Solo dan Yoygakarta. Saham emiten berkode PWON itu pun langsung melambung di awal perdagangan hari ini, Senin (30/11/2020).
Farida Trisnaningtyas
Farida Trisnaningtyas - Bisnis.com 30 November 2020  |  09:14 WIB
Mal Kota Kasablanka, salah satu pusat perbelanjaan yang dimiliki PT Pakuwon Jati Tbk. - pakuwonjati.com
Mal Kota Kasablanka, salah satu pusat perbelanjaan yang dimiliki PT Pakuwon Jati Tbk. - pakuwonjati.com

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Pakuwon Jati Tbk. langsung terbang di awal perdagangan hari ini, Senin (30/11/2020). Saham berkode PWON itu melejit selepas dikabarkan mengakuisisi dua mal milik Grup Duniatex.

Berdasarkan data Bloomberg, saham PWON naik 25 poin atau 4,81 persen ke level 545. Saham PWON dibuka di level 540 atau sudah melonjak 20 poin dari posisi penutupan terakhir di 520.

Total perdagangan saham PWON mencapai 32,81 juta lembar, lima menit setelah bel pembukaan perdagangan berdering. Total nilai transaksi tercatat Rp32,81 miliar.

Dengan kenaikan harga saham di awal perdagangan hari ini, saham PWON sudah naik 5,82 persen sepekan terakhir dan 30,38 persen dalam sebulan terakhir.

Untuk diketahui, PWON baru saja mengakuisisi dua mal milik Grup Duniatex, yakni Hartono Mall di Solo dan Yogyakarta.

Hartono Lifestyle Mall Solo di Solo Baru, Sukoharjo, resmi berganti pemilik setelah adanya pengalihan kepemilikan dari PT Delta Merlin Dunia Properti kepada PT Pakuwon Permai.

Alih lahan dan bangunan ini resmi diteken pada Rabu (25/11/2020). Tak hanya Hartono Lifestyle Mall Solo yang berganti pemilik, tetapi juga Hartono Lifestyle Mall Yogyakarta.

Marketing Communication Hartono Lifestyle Mall Solo, Elfizia Carina, membenarkan pergantian pemilik dua mal besar di Soloraya dan Jogja tersebut.

“Iya, betul. Resminya baru dua hari ini. Jadi kami masih masa transisi sehingga dalam tahap adaptasi dulu,” ujar dia, kepada Solopos.com, Sabtu (28/11/2020).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi pakuwon jati

Sumber : JIBI

Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top