Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Berpotensi Melemah, Simak Rekomendasi Saham Berikut Sebelum Trading

Kemarin, IHSG ditutup koreksi 0,38 persen ke level 5.679,25 setelah sempat melonjak ke level tertingginya pada masa pandemi sebesar 5.770 pada perdagangan sesi I hari ini.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 26 November 2020  |  06:06 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan pelemahannya pada perdagangan Kamis (26/11/2020).

Pada perdagangan Rabu (25/11), IHSG ditutup koreksi 0,38 persen ke level 5.679,25 setelah sempat melonjak ke level tertingginya pada masa pandemi sebesar 5.770 pada perdagangan sesi I hari ini.

Sebanyak 174 saham menguat, 285 terkoreksi, dan 246 stagnan. Adapun, investor asing tercatat memborong saham-saham emiten dalam negeri. Net buy atau beli bersih hingga jelang sesi penutupan mencapai Rp524,00 miliar.

Direktur Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat sedang memasuki rentang konsolidasi wajar setelah mengalami kenaikan pada beberapa waktu sebelumnya.

“Hari ini IHSG masih berpotensi melemah jika IHSG tidak dapat dipertahankan di atas resisten level terdekat,” ungkap William dalam riset yang diterima Bisnis, Kamis (26/11/2020).

Ia memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak dalam kisaran 5.611 – 5.724.

Namun, lanjutnya, momentum koreksi wajar ini masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek. Hal ini mengingat kondisi perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil.

William memberikan sejumlah rekomendasi saham yang layak menjadi perhatian investor pada perdagangan hari ini, di antaranya: ITMG, BBRI, WIKA, SMGR, MYOR, BBNI, dan HMSP.

Sementara itu, Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan IHSG berpotensi terkoreksi lanjutan dengan support resistance 5.622–5.710. Dia merekomendasikan saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya ASII, UNVR, KLBF, ERAA, HOKI, ICBP, dan INDF.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top