Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Tunggu PDB AS, Awas Koreksi Lanjutan IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal melemah pada perdagangan esok, Kamis (26/11/2020). Pelaku pasar tengah wait and see karena menantikan data pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 25 November 2020  |  20:17 WIB
Pengunjung menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di BEI, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di BEI, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com,JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan pelemahan pada perdagangan Kamis (26/11/2020). Saham emiten konsumer, farmasi, dan otomotif menjadi rekomendasi sekuritas.

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG terkoreksi 0,38 persen ke level 5.679,25 pada akhir sesi Rabu (25/11/2020). Sektor saham aneka industri menjadi penekan utama dengan koreksi 2,83 persen.

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi melaporkan bursa Eropa membuka perdagangan dengan konsolidasi. Investor menurutnya mengambil langkah aman melihat rekor yang dicetak bursa Amerika Serikat (AS) menjelang pengumuman data ekonomi Negeri Paman Sam seperti klaim pengangguran dan produk domestik bruto (PDB).

Lanjar menjelaskan bahwa secara teknikal IHSG bergerak overshoot ditarget fibonacci retracement 161,8 persen di level 5.750. Indeks mengakhiri perdagangan dengan melemah membentuk pola bearish engulfing dengan indikasi reversal jangka pendek.

Indikator Stokastik, lanjut dia, bergerak overbought dan berpotensi dead cross. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) bergerak overvalue dan RSI bergerak menjenuh di area cukup tinggi secara momentum.

“Secara teknikal, IHSG berpotensi terkoreksi lanjutan dengan support resistance 5.622–5.710,” ujarnya dalam riset harian, Rabu (25/11/2020).

Adapun, Reliance Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya ASII, UNVR, KLBF, ERAA, HOKI, ICBP, dan INDF.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top