Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Positif Vaksin Covid-19 Bikin Wall Street Ditutup Menguat

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 1,12 persen ke level 29.591,27, sedangkan indeks S&P 500 menguat 0,56 persen dan Nasdaq Composite naik 0,22 persen.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 24 November 2020  |  05:58 WIB
Lambang Nasdaq Market Site di Times Square, New York -  Bloomberg / Demetrius Freeman
Lambang Nasdaq Market Site di Times Square, New York - Bloomberg / Demetrius Freeman

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat berakhir menguat pada perdagangan Senin (23/11/2020)  karena investor masuk ke perusahaan yang paling diuntungkan dari kembali ke aktivitas ekonomi normal

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 1,12 persen ke level 29.591,27, sedangkan indeks S&P 500 menguat 0,56 persen dan Nasdaq Composite naik 0,22 persen.

Indeks S&P 500 secara singkat melanjutkan reli penguatan di tengah berita bahwa Joe Biden akan mencalonkan mantan GUbernur Federal Reserve Janet Yellen untuk menjadi Menteri Keuangan

Yellen baru-baru ini mengatakan pemulihan tidak akan merata jika Kongres tidak mengeluarkan lebih banyak uang untuk memerangi pengangguran dan membuat bisnis kecil tetap bertahan.

“Pasar akan menganggap penunjukan Janet Yellen ramah bagi pasar. Paling tidak, dia mungkin bekerja dengan baik dengan Powell,” kata kepala investasi untuk Independent Advisor Alliance Chris Zaccarelli, seperti dikutip Bloomberg.

Indeks Nasdaq 100 sedikit berubah, sedangkan indeks Russell 2000 melonjak hampir 2 persen.

AstraZeneca Plc menjadi perusahaan terbaru yang memberikan pengembangan vaksin positif, meningkatkan permintaan untuk operator dan maskapai penerbangan.

Melansir The Verge, hasil uji coba dari vaksin tersebut pada dasarnya bervariasi tergantung pada jumlah dosis yang diberikan. Ketika dua dosis penuh diberikan dalam satu bulan, keefektifannya mencapai 62 persen.

Efektivitas vaksin meningkat menjadi menjadi 90 persen ketika vaksin diberikan bertahap dalam setengah dosis, lalu setengah dosis sisanya diberikan kemudian. Dengan demikian, rata-rata kemanjuran dari vaksin tersebut mencapai 70,4 persen.

Keberhasilan pengembangan vaksin akhir-akhir ini telah meningkatkan sentimen risk-on di pasar. Investor menjadi tertarik pada aset yang dapat mengambil manfaat dari berakhirnya lockdown dan pembatasan perjalanan. Investor juga mulai mengantisipasi Kongres akan kembali membahas RUU stimulus terbaru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa as wall street
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top