Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Market, Resmi Investasi ke Gojek, Saham Telkom (TLKM) Terbang dan Harga Emas 24 Karat Antam

Berita resmi investasi ke Gojek, saham Telkom (TLKM) terbang jadi berita terpopuler kanal Market hari ini, Selasa (17/11/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 17 November 2020  |  21:27 WIB
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id

1. Resmi Investasi ke Gojek, Saham Telkom (TLKM) Terbang

Saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. langsung menguat di awal pembukaan pasar Selasa (17/11/2020) setelah anak usahanya, PT Telekomunikasi Selular alias Telkomsel resmi mengumumkan investasi ke Gojek.

Berdasarkan data Bloomberg, per pukul 09.15 saham emiten berkode TLKM itu menguat 3,26 persen ke level 3.180 per saham, setelah dibuka pada level 3.100. Adapun, perdagangan sebelumnya TLKM ditutup menguat di level 3070.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bukan Cuma Cuan, Ini Alasan Yusuf Mansur Ajak Umat Beli Saham Emiten Tol

Ustaz Yusuf Mansur kembali meramaikan dunia pasar modal dengan seruan untuk membeli saham emiten infrastruktur. Ajakan Ustaz Yusuf Mansur untuk memborong saham emiten infrastruktur seperti jalan tol bukan sekadar untuk jual beli alias trading.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan sudah saatnya rakyat Indonesia berpartisipasi langsung ke berbagai sektor pembangunan di Indonesia. Caranya dengan menjadi pemegang saham langsung.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Aksi Lo Kheng Hong atas Saham BMTR Saat BHIT Terus Kurangi Kepemilikan

PT. MNC Investama Tbk. (BHIT), mitra investor kawakan Lo Kheng Hong, tercatat terus mengurangi persentase kepemilikan sahamnya dalam PT Global Mediacom Tbk. (BMTR).

Dalam laporan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) per 31 Agustus 2020, pemegang saham BMTR dengan kepemilikan di atas 5 persen dilaporkan terdiri dari BHIT (47,76 persen), sedangkan lainnya dimiliki oleh investor kawakan Lo Kheng Hong (6,01 persen).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Harga Emas Hari Ini, Selasa 17 November 2020

Harga emas menguat setelah sempat terhuyung akibat terseret sentimen vaksin buatan Moderna Inc. Analis menilai harga emas masih akan bullish karena hingga tahun depan perekonomian belum akan sepenuhnya pulih.

Harga emas turun 1,3 persen setelah Moderna melansir efektivitas vaksin buatannya mencapai 94,5 persen. Pada Senin lalu (9/11/2020) Pfizer juga mengumumkan vaksinnya lebih dari 90 persen efektif menangkal virus corona.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Selasa 17 November 2020

Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk. atau emas Antam hari ini, Selasa (17/11/2020) terpantau turun dibandingkan dengan posisi kemarin, Senin (16/11/2020).

Berdasarkan informasi Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga emas ukuran 1 gram berada di level Rp980.000, turun Rp5.000 dibandingkan dengan posisi kemarin.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini lo kheng hong Berita Terpopuler
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top