Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ace Hardware: Kuartal IV Jadi Momen Terbaik ACES

Kuartal empat biasanya menjadi kuartal terbaik untuk ACES, tetapi untuk tahun ini lebih sulit diperkirakan.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 16 November 2020  |  17:15 WIB
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware. - acehardware.co.id
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware. - acehardware.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) mencatatkan perbaikan kinerja keuangan khusus pada kuartal tiga dibandingkan dengan kuartal sebelumnya dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Corporate Secretary Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil mengatakan faktor utama yang menyebabkan penjualan pada periode Juli hingga September membaik adalah karena tidak ada lagi penutupan gerai sebagaimana yang gencar dilakukan perseroan pada kuartal kedua.

“Kami juga sudah membuka 12 gerai selama 9 bulan pada 2020, sehingga lebih banyak kontribusi dari gerai baru,” ungkapnya kepada Bisnis, Senin (16/11/2020).

Dengan penjualan yang lebih baik pada kuartal ini, maka biaya operasional perseroan juga dapat dikelola dengan baik mengingat banyak beban yang sifatnya tetap.

Menanggapi prospek penjualan kuartal keempat yang selalu menjadi momentum pendongkrak penjualan, perseroan sendiri tidak berekspektasi akumulasi penjualan selama tahun ini akan menyamai performa kinerja pada tahun lalu.

“Pada kuartal empat biasanya memang kuartal terbaik untuk ACES, hanya untuk tahun ini lebih sulit diperkirakan,” sambungnya.

Selama bulan Oktober dan November ini, perseroan mengadakan anniversary promotion program dalam rangka merayakan ulang tahun ACES yang ke-25 dengan promosi dan potongan harga menarik.

ACES juga berencana untuk menambah 2 gerai baru lagi untuk sisa tahun 2020 ini.

Sebagai informasi, ACES tersebut membukukan pendapatan bersih sebesar Rp5,48 triliun, turun 8,27 persen secara tahunan.

Namun, pendapatan perseroan selama periode Juli hingga September adalah sebesar Rp1,83 triliun, naik 8,56 persen secara kuartalan.

Di samping itu, perseroan juga memang masih mencatatkan penurunan laba bersih 26,6 persen secara tahunan menjadi Rp529,71 miliar. Berkebalikan, laba bersih ACES meningkat signifikan 48,1 persen secara kuartalan, menjadi Rp169,55 miliar selama periode khusus kuartal ketiga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel Kinerja Emiten ace hardware
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top