Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ultrajaya (ULTJ) Terbitkan MTN Rp 3 Triliun

Manajemen menjelaskan bahwa alasan dan latar belakang perseroan melaksanakan transaksi MTN adalah untuk membiayai dan melakukan pengembangan usaha.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 16 November 2020  |  10:04 WIB
Produk siap didistribusikan ke pasar.  - ultrajaya.co.id
Produk siap didistribusikan ke pasar. - ultrajaya.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten konsumer PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (ULTJ) mengumumkan akan menerbitkan Medium Term Notes (MTN) Ultrajaya Tahun 2020.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di harian Bisnis Indonesia edisi Senin (16/11/2020), emiten berkode saham ULTJ tersebut akan menerbitkan MTN dengan nilai sebesar Rp3 triliun.

Manajemen menjelaskan bahwa alasan dan latar belakang perseroan melaksanakan transaksi MTN adalah untuk membiayai dan melakukan pengembangan usaha.

“Perseroan akan mendapatkan manfaat berupa melaksanakan rencana perluasan perseroan sehingga perseroan dapat meningkatkan efisiensi di supply chain, logistik dan distribusi produk Perseroan dan meningkatkan kapasitas produksi,” tulis manajemen dalam keterangannya.

Demikian juga, ULTJ bisa menambah produksi atau suplai bahan baku susu segar sehingga bisa mengsubstitusi impor.

MTN yang diterbitkan ULTJ akan terbagi atas; seri A dengan tenor 370 hari kalender, seri B dengan tenor 2 tahun, dan seri C dengan tenor 3 tahun.

MTN tanpa penjaminan khusus (clean basis) ini sudah mendapatkan peringatkan id AA- (double A minus) dari lembaga pemeringkat Pefindo.

Lebih lanjut, manajemen menerangkan dampak dari penerbitan MTN terhadap laporan keuangan perseroan adalah pembayaran beban bunga, dimana perseroan telah memperhitungkan dengan seksama sehingga kondisi keuangan perseroan tetap terjaga dengan baik.

Berdasarkan laporan keuangan interim perseroan per Juni 2020, total ekuitas konsolidasian perseroan adalah sebesar Rp6,22 triliun, sehingga penerbitan MTN setara dengan 48,20 persen dari total ekuitas perseroan.

Pihak-pihak yang terkait dalam transaksi ini adalah PT Nikko Sekuritas Indonesia sebagai penasihat keuangan; PT BRI Danareksa Sekuritas, PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Maybank Kim Eng Sekuritas, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk., PT Bahana Sekuritas, dan PT BCA Sekuritas sebagai arranger; dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sebagai agen pemantau.

Berikut Jadwal Transaksi Penerbitan MTN PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk.:

Penandatanganan Perjanjian: 13 November 2020

Pembayaran MTN dari Investor: 17 November 2020

Distribusi MTN: 17 November 2020

Tanggal Pembayaran Bunga Pertama: 17 Februari 2021

Jatuh Tempo: Seri A – 27 November 2021

                      Seri B – 17 November 2022

                      Seri C – 17 November 2023 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medium term notes ultrajaya
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top