Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mandiri Sekuritas Tawarkan Sukuk Tabungan ST007 melalui MOST.co.id

Direktur Retail dan Treasury Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan Sukuk Tabungan seri ST007 adalah kelanjutan dari ST006 yang merupakan sukuk hijau pertama di dunia.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 15 November 2020  |  18:26 WIB
PT Mandiri Sekuritas
PT Mandiri Sekuritas

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mandiri Sekuritas menawarkan instrumen investasi ramah lingkungan atau green sukuk ritel berupa Sukuk Tabungan seri ST007 melalui platform Mandiri Online Securities Trading (MOST). 

Direktur Retail dan Treasury Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan Sukuk Tabungan seri ST007 adalah kelanjutan dari ST006 yang merupakan sukuk hijau pertama di dunia.

“Dengan berinvestasi pada ST007, masyarakat secara langsung berpartisipasi membangun negeri khususnya infrastruktur yang ramah lingkungan yang dapat memberikan dampak bagi kelestarian bumi,” tutur Theodora dikutip dari rilis pers, Minggu (15/11/2020).

Dia menjelaskan, selain memberikan dampak bagi lingkungan, Sukuk Tabungan seri ST007 juga menawarkan keuntungan pasti dengan tenor selama dua tahun dan dapat dicairkan menggunakan fasilitas early redemption.

Dengan skema imbal hasil mengambang (floating with floor), Sukuk Tabungan seri ST007 dianggapnya merupakan solusi investasi yang membantu menjaga nilai aset nasabah dari tren penurunan suku bunga acuan.

“Sukuk Tabungan seri ST007 dapat menjadi pilihan diversifikasi aset investasi masyarakat di tengah pandemi,” sambungnya.

Lebih lanjut, dana yang dihimpun dari penerbitan Sukuk Tabungan seri ST007 akan digunakan pemerintah untuk membiayai proyek-proyek ramah lingkungan di lima sektor.

Sektor tersebut adalah energi yang terjangkau dan bersih, kerja yang layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi dan infrastruktur, kota dan komunitas yang berkelanjutan, serta aksi iklim.

Investor yang membeli produk Sukuk Tabungan seri ST007 juga akan mendapatkan imbal hasil tetap minimal 5,5 persen yang pembayarannya akan dilakukan setiap tanggal 10 terhitung mulai 10 Januari 2021. 

Nilai investasi Sukuk Tabungan seri ST007 cukup terjangkau mulai dari Rp1 juta dan kelipatannya sampai maksimum Rp3 miliar.

Sukuk Tabungan seri ST007 yang ditawarkan hingga 25 November 2020 dapat dibeli melalui situs web MOST.co.id dengan ketersediaan promo pembelian produk selama masa penawaran.

Sukuk Tabungan sendiri dikelola berdasarkan prinsip syariah, tidak mengandung unsur judi (maysir), ketidakjelasan (gharar), dan riba (usury), serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Melalui situs web MOST.co.id, nasabah Mandiri Sekuritas dapat langsung mulai berinvestasi pada instrumen Surat Berharga Negara dan produk-produk investasi pasar modal seperti saham, saham syariah, reksa dana, dan obligasi.

Situs ini juga menyediakan layanan training gratis serta hasil-hasil market research yang dapat dijadikan referensi berinvestasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri sekuritas sukuk tabungan
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top