Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kebal Corona, Omzet Ranch Market (RANC) Naik 29 Persen

Per September 2020, pendapatan Supra Boga Lestari (RANC) naik 29 persen menjadi Rp2,3 triliun. Laba pengelola Ranch Market itu juga melejit 78 persen.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  12:31 WIB
Farmers Market - Bisnis/Nadya Kurnia
Farmers Market - Bisnis/Nadya Kurnia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Supra Boga Lestari Tbk. pengelola supermarket Ranch Market mencetak pertumbuhan pendapatan 29 persen menjadi Rp2,3 triliun pada periode sembilan bulan 2020.

Berdasarkan publikasi laporan keuangan perseroan, pendapatan yang diraih selama Januari-September 2020 lebih tinggi dibandingkan dengan periode Januari-September 2019 sebesar Rp1,78 triliun.

Secara umum, peningkatan penjualan juga dibarengi dengan peningkatan beban, mulai dari pos beban pokok hingga adminidrasi. Total perolehan laba tahun berjalan emiten bersandi saham RANC itu mencapai RpRp81,13 miliar.

Sementara itu, laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp64,83 miliar, naik 78,28 persen secara tahunan. Kenaikan laba bersih otomatis meningkatkan laba per saham dari Rp23 pada pada September 2019 menjadi Rp42 pada September 2020.

Di sisi neraca, Supra Boga Lestari mencatat posisi aset sebesar Rp1,23 triliun atau naik 29 persen. Kenaikan ditopang tambaha aset hak guna sebesar Rp218,23 miliar.

Di sisi liabilitas juga mengalami kenaikan 70 persen menjadi Rp689,69 miliar. Kenaikan tersebut didorong oleh penambahan liabilitas sewa baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Hingga perdagangan kemarin, saham RANC naik 1,48 persen ke posisi 412. Dalam sebulan terakhir, saham RANC juga naik 3 persen. Bahkan, dalam periode tahun berjalan, saham RANC meningkat 23,35 persen.

RANC sebelumnya telah merilis layanan pesan melalui aplikasi Whatsapp sebagai bagian dari optimalisasi fasilitas e-commerce

Menurut manajemen, optimalisasi layanan pemesanan online merupakan salah satu langkah yang ditempuh perseroan menghadapi situasi pandemi. Manajemen memastikan seluruh gerai Ranch Market dan Farmers Market tetap buka dan beroperasi dengan jam operasional yang disesuaikan untuk melayani pelanggan yang datang langsung ke toko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten supra boga lestari
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top