Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indika Energy (INDY) Kantongi Restu Emisi Obligasi setara Rp11 Triliun

Indika Energy (INDY) akan menerbitkan obligasi global sebanyak-banyaknya US$750 juta atau setara Rp11 triliun. Obligasi akan diterbitkan oleh entitas anak usaha tidak langsung, Indika Energy Capital IV Ptd. Ltd.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  12:44 WIB
Aktivitas pemindahan muatan batu bara dari tongkang ke kapal induk dengan floating crane. - indikaenergy.co.id
Aktivitas pemindahan muatan batu bara dari tongkang ke kapal induk dengan floating crane. - indikaenergy.co.id

Bisnis.com,JAKARTA— PT Indika Energy Tbk. telah memperoleh restu pemegang saham untuk rencana transaksi penerbitan surat utang dalam denominasi dolar Amerika Serikat.

Indika Energy telah melangsungkan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Senin (26/10/2020). Agenda itu memiliki dua mata acara.

Presiden Direktur Indika Energy M. Arsjad Rasjid P.M. mengatakan perusahaan telah mendapatkan restu dan dukungan dari pemegang saham atas dua agenda yang manajemen ajukan.

“Agenda pertama persetujuan untuk menerbitkan obligasi baru sampai dengan US$750 juta dan agenda kedua penyesuaian anggaran dasar perusahaan atas POJK,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (26/10/2020).

Dengan kurs Jisdor Senin (26/10/2020) Rp14.697 per dolar Amerika Serikat (AS), jumlah obligasi yang diterbitkan oleh emiten berkode saham INDY itu sebanyak-banyaknya Rp11,02 triliun.

Adapun, INDY akan menerbitkan obligasi global secara tidak langsung melalui anak usaha terkendali perseroan secara tidak langsung. Emisi akan dilakukan oleh Indika Energy Capital IV Ptd., Ltd. yang bermarkas di Singapura.

Pada akhir sesi pertama perdagangan hari ini, Senin (26/10/2020), saham INDY terpantau naik 10 poin atau 1,07 persen ke level 945. Dalam sebulan terakhir, saham INDY naik 3,28 persen. Adapun sejak awal tahun saham INDY masih terkoreksi 20,92 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi indika energy
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top