Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Utilisasi Armada Meningkat, Wintermar (WINS) Raup Kontrak US$69,5 Juta

Per Agustus 2020, Wintermar Offshore Marine (WINS) meraup kontrak kUS$69,5 juta. Aktivitas lepas pantai di sektor migas diakui meningkat sehingga meningkatkan kinerja operasional perusahaan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  13:54 WIB
Kapal Winposh Ready, salah satu armada tipe Anchor Handling Tug Supply milik PT Wintermar Offshore Marine Tbk. - wintermar.com
Kapal Winposh Ready, salah satu armada tipe Anchor Handling Tug Supply milik PT Wintermar Offshore Marine Tbk. - wintermar.com

Bisnis.com,JAKARTA— PT Wintermar Offshore Marine Tbk. memperoleh beberapa pekerjaan jangka pendek untuk memitigasi beberapa kerugian dari pekerjaan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Pek Swan Layanto, CFA Investor Relations Wintermar Offshore Marine mengatakan perseroan telah bekerja untuk menurunkan biaya dasar. Selain itu, perusahaan pelayaran itu menerapkan kontrol ketat terhadap biaya untuk meningkatkan efisiensi.

“Cara ini membantu untuk mengimbangi sebagian dari biaya-biaya baru yang tidak terkirakan berkaitan dengan pemeriksaan serta pencegahan dan karantina Covid-19 yang merupakan standar tindakan pencegahan untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan klien dan personil sepanjang pandemi,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Selasa (12/10/2020).

Pek menjelaskan bahwa penurunan harga minyak pada kuartal II/2020 telah menyebabkan beberapa pembatalan dan penundaan kontrak. 

Namun, pemulihan bertahap dari permintaan minyak dan gas bumi telah ditandai dengan kembalinya stabilitas harga minyak dalam beberapa pekan terakhir.

Dia mengklaim terdapat sebuah peningkatan aktivitas lepas pantai akhir-akhir ini. Utilisasi armada telah pulih dari penurunan kuartal II/2020 dan perusahaan telah memperoleh beberapa pekerjaan jangka pendek untuk memitigasi kerugian akibat dampak pandemi Covid-19.

“Pada akhir Agustus 2020, kontrak yang dimiliki perusahaan adalah US$69,5 juta,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten wintermar offshore marine
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top