Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Kesembuhan Trump dan Kejelasan Stimulus Dorong Bursa Eropa ke Zona Hijau

Indeks Stoxx Europe 600 dibuka naik 0,7 persen pada perdagangan hari ini. Seluruh sektor mengalami kenaikan yang dimotori oleh seham-saham perbankan.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  15:08 WIB
Bursa Efek paris. - Christope Morin / Bloomberg
Bursa Efek paris. - Christope Morin / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Eropa dibuka menguat menyusul kabar Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang sudah dapat meninggalkan rumah sakit pada hari Senin waktu setempat setelah menjalani perawatan.

Dilansir dari Bloomberg pada Senin (5/10/2020), indeks Stoxx Europe 600 dibuka naik 0,7 persen pada perdagangan hari ini. Seluruh sektor mengalami kenaikan yang dimotori oleh seham-saham perbankan.

Setali tiga uang, indeks DAX Jerman menguat 0,41 persen, indeks CAC 40 Prancis naik 0,45 persen, sedangkan indeks FTSE 100 Inggris menguat 0,54 persen.

Salah satu dokter dari tim medis Donald Trump pada Minggu kemarin menyatakan Presiden AS dapat keluar dari rumah sakit pada hari ini setelah perawatan untuk Covid-19 usai. Namun, kabar ini dibayangi oleh simpang-siur kepastan kesehatan Trump yang dikatakan oleh dokter lain pada tim medisnya.

“Kabar presiden AS yang mengidap Covid-19 akan menghiasi pemberitaan untuk beberapa waktu ke depan. Namun, saat ini pasar terbilang cukup gembira dengan kabar perawatan dan pemulihan Trump,” ujar Tim Riset Commerzbank AG yang dipimpin oleh Charlie Lay dalam laporannya.

Sementara itu, Ketua DPR AS dari Partai Demokrat Nancy Pelosi mengaku optimistis rancangan paket stimulus yang dibuat oleh Partai Demokrat dan Partai Republikan dapat rampung. Ia juga mengatakan, kabar simpang-siur kesehatan Trump akan mengubah dinamika pembahasan paket stimulus.

Dari pemilihan presiden AS, poling yang diadakan oleh Wall Street Journal dan NBC News sebelum diagnosis Trump yang mengidap Covid-19 menunjukkan kandidat presiden Partai Demokrat, Joe Biden, unggul 14 persen dari Trump.

Di sisi lain, saham Cineworld Group Plc anjlok 58 persen di London setelah pernyataan dari manajemen yang akan mengentikan sementara kegiatan operasional di seluruh bioskopnya di AS dan Inggris.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa indeks stoxx 600
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top