Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Positif Covid-19, Harga Emas Naik!

Presiden Donald Trump mengungkapkan bahwa dirinya positif terkena Covid-19, setelah melakukan tes pada Kamis (1/10/2020). Harga emas sedikit naik setelah kabar Trump tersiar.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Bloomberg
Presiden Amerika Serikat Donald Trump/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Harga emas tersengat dan kembali ke level US$1.900 per troy ounce, tak terpaut lama setelah kabar Presiden Amerika Serikat Donald Trump positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data Bloomberg, harga emas spot berada di posisi US$1.908,66 per troy ounce pada pukul 12.44 WIB atau naik 0,14 persen dibandingkan dengan penutupan kemarin.

Sementara itu, indeks dolar naik 0,20 persen ke posisi 93,9030 pada pukul 13.35 WIB. Indeks yang mengukur kekuatan mata uang Paman Sam terhadap beberapa mata uang dunia bahkan sempat kembali menyentuh level 94.

Presiden Donald Trump mengungkapkan bahwa dirinya positif terkena Covid-19, setelah melakukan tes pada Kamis (1/10/2020).

Lewat akun Twitter miliknya, Trump mengatakan dia dan istrinya positif terjangkit virus Corona. Dia akan memulai proses karantina dan secepatnya.

"Malam ini, hasil tes First Lady dan saya positif Covid-19," tuturnya di laman Twitter, Jumat (2/10/2020).

Sebelum cuitan Trump, harga emas tertekan. Pada pukul 11.18 WIB, harga emas spot terpantau melemah 0,60 persen ke level US$1.894,51 per troy ounce. 

Investor fokus pada perkembangan negosiasi antara DPR AS Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin dalam rancangan undang-undang (RUU) stimulus yang telah lama ditunggu-tunggu.

"Jika ada kesepakatan, kemungkinan stimulus akan menghidupkan kembali gagasan bahwa inflasi akan bergerak menuju target Federal Reserve,” kata Bart Melek, kepala analis komoditas di TD Securities seperti dikutip dari Antara, Jumat (2/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper