Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler, Kimberly-Clark Tuntaskan Akuisisi Softex Indonesia dan Tak Ada Jaminan Vaksin Covid-19 Kembalikan Kehidupan Normal

Kimberly-Clark yang menuntaskan akuisisi Softex Indonesia menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jumat (2/10/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  09:46 WIB
Ilustrasi produk pembalut wanita. / Wikihow.com
Ilustrasi produk pembalut wanita. / Wikihow.com

1. Kimberly-Clark Tuntaskan Akuisisi Softex Indonesia US$1,2 Miliar


Kimberly-Clark Corporation pada Kamis, 1 Oktober 2020, mengumumkan penutupan akuisisi Softex Indonesia, perusahaan yang memimpin pasar perawatan pribadi Indonesia.

"Akuisisi ini mempercepat pertumbuhan kami dengan pangsa pasar yang kuat dalam kategori perawatan pribadi utama di negara ekonomi terbesar di Asia Tenggara," kata Mike Hsu, Chairman dan CEO, Kimberly-Clark dalam siaran pers yang dikutip dari laman perusahaan itu, Kamis (1/10/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Akui Indonesia Resesi, Ini Penjelasan Pemerintah


Pemerintah akhirnya mengakui bahwa ekonomi Indonesia mengalami resesi tahun ini.

Kendati demikian, pemerintah cukup percaya diri bahwa resesi yang menimpa perekonomian Indonesia tidak akan separah negara lainya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Susi Pudjiastuti Jumpa Mike Tyson Jumat Malam Ini


Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, berkesempatan berbincang den gan mantan juara tinju dunia kelas berat Mike Tyson dalam salah satu platform layanan streaming Mola TV pada Jumat (2/10) pukul 22.00 WIB.

Dalam acara perdana bertajuk “Life Lessons from the Champ” itu akan menyajikan perbincangan hangat mengenai pengalaman hidup Tyson yang penuh lika-liku, mulai dari divonis, masuk penjara, mengalami kebangkrutan, hingga mampu bangkit menemukan kembali jalan hidupnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Anies Kerahkan Polisi dan Tentara Jaga Hotel Tempat Isolasi Pasien Covid-19


Pemprov DKI Jakarta akan mengerahkan sejumlah aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri untuk menjaga ketat fasilitas yang disediakan pemerintah untuk mengisolasi pasien Covid-19 termasuk hotel.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan ketika fasilitas itu diisi pasien Covid-19 maka lokasi di sekitarnya mesti disterilkan, masyarakat tidak bisa sembarangan mengakses kawasan ini, dan pasien yang dikarantina juga tidak boleh sembarangan berkeliaran karena berpotensi menularkan wabah kepada orang lain.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tak Ada Jaminan Vaksin Covid-19 Kembalikan Kehidupan Normal


Sekalipun vaksin Virus Corona bekerja efektif, akan tetapi kondisi normal belum akan terjadi pada musim semi atau Maret sampai Juni tahun depan, ujar sekelompok ilmuwan terkemuka.

Vaksin sering dianggap sebagai obat pamungkas yang akan mengakhiri pandemi Covid-19. Akan tetapi, sebuah laporan dari para peneliti yang dikumpulkan oleh Royal Society Inggris, menyatakan pihaknya harus "realistis" tentang apa yang dapat dicapai oleh vaksin dan kapan akan mengakhiri pandemi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi anies baswedan Resesi Susi Pudjiastuti softex indonesia Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top