Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IHSG Diprediksi Berbalik Menguat Hari Ini

Kemarin, IHSG ditutup melemah karena masih dibayangi kecemasan akan resesi pada kuartal III/2020
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 24 September 2020  |  07:09 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (14/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi bakal menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (24/9/2020).

Sebelumnya, pada perdagangan Rabu (23/9/2020) indeks acuan ini ditutup melemah meski sempat menguat di awal pembukaan pasar. IHSG pun akhirnya parkir di level 4.917,95 setelah terkoreksi 0,33 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher mengatakan IHSG ditutup melemah masih dibayangi kecemasan akan resesi pada kuartal III/2020. Adapun pergerakan sempat menguat pada sesi awal didorong rebound beberapa harga komoditas dan bursa Amerika Serikat.

Untuk perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG bakal kembali ke zona hijau. Namun, diperkirakan penguatan hanya akan berlangsung dalam jangka pendek dan masih dibayangi kecemasan akan resesi 

“Secara teknikal indicator stochastic bergerak mendekati area oversold mendingikasikan rentang pelemahan sudah terbatas dan ada potensi rebound dalam jangka pendek,” tulis Dennies dalam riset harian, seperti dikutip Bisnis, Kamis (24/9/2020)

Lebih lanjut, dia mengatakan IHSG akan bergerak pada level resistance pertama 4.976 dan resistance kedua 5.036. Sementara untuk level support satu berada di level 4.865 dan support dua di level 4.814.

Artha Sekuritas merekomendasikan sejumlah saham yang menarik untuk dikoleksi di perdagangan hari ini antara lain TOWR, KLBF, dan TKIM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top