Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puri Global Sukses (PURI) Akuisisi Lahan di Batam Rp40,9 Miliar

Lahan yang dibeli oleh Puri Global Sukses akan dibangun proyek hunian vertikal The Monde City. Adapun dana akuisisi berasal dari hasil penawaran umum perdana (IPO)
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 24 September 2020  |  15:47 WIB
Manajemen PT Puri Global Sukses Tbk. - istimewa
Manajemen PT Puri Global Sukses Tbk. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Puri Global Sukses Tbk. membeli lahan seluas 20.460 meter persegi atau 2,46  hektare di Batam seharga Rp40,92 miliar

Manajemen Puri Global Sukses melansir, pembelian lahan dilakukan oleh anak usaha perseroan, PT Puri Karya Bersama. Berdasarkan keterbukaan informasi yang dilansir Kamis (24/9/2020), pembelian lahan tersebut merupakan bagian dari rencana perseroan sebagaimana diungkap dalam penggunaan dana hasil penawaran umum perdana (IPO).

Manajemen emiten bersandi saham PURI itu melaporkan, lokasi lahan terletak di Kecamatan Bengkong, Jalan Pasir Putih Sei Panas atau biasa disebut Belakang Mondial Batam Centre.

"Pembelian lahan ini akan meningkatkan cadangan lahan yang dapat digunakan untuk pengembangan usaha perseroan dan perusahaan anak di masa datang," terang manajemen PURI.

Untuk diketahui, PURI melantai di Bursa Efek Indonesia pada 8 September 2020. Perusahaan properti asal Batam ini menjadi emiten ke-41 Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2020.

PURI melepas 200 juta saham dengan harga penawaran Rp170. Porsi tersebut mewakili 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Setelah mengakuisisi lahan di Batam, lahan anak usaha menjadi 43.530meter persegi akan digunakan untuk proyek hunian vertikal The Monde City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten properti Puri Global Sukses
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top