Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha Grup Wilmar Siap IPO, Incar Dana US$2,06 Miliar

Yihai Kerry, yang merupakan anak perusahaan Wilmar International Limited akan menawarkan 10 persen dari modal yang disetorkan dengan harga 25,70 yuan per saham.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 24 September 2020  |  13:40 WIB
Produk anak usaha Grup Wilmar, Yihai Kerry Arawana (YKA) Holdings Co., Ltd. Istimewa
Produk anak usaha Grup Wilmar, Yihai Kerry Arawana (YKA) Holdings Co., Ltd. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu entitas anak Grup Wilmar, Yihai Kerry Arawana (YKA) Holdings Co., Ltd.akan melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di China.

Berdasarkan informasi dari laman bursa Singapura atau SGX pada Kamis (24/9/2020), Yihai Kerry, yang merupakan anak perusahaan Wilmar International Limited akan menawarkan 10 persen dari modal yang disetorkan dengan harga 25,70 yuan per saham.

Sementara itu, sebesar 30 persen dari saham yang ditawarkan akan dialokasikan untuk sejumlah investor strategis yang kebanyakan diberikan kepada perusahaan milik pemerintah China.

Dari aksi IPO ini, Yihai Kerry Arowana menargetkan dapat meraup dana sebesar 13,9 miliar yuan atau US$2,06 miliar. Perusahaan juga telah menunjuk dua sekuritas sebagai penjamin utama emisi efek, yakni China Securities Co., Ltd. Atau China Securities dan China International Capital Co., Ltd.

Perusahaan berencana untuk melakukan IPO pada pertengahan Oktober mendatang. YKA juga telah mendapat restu untuk melantai dari otoritas pasar China dan akan melakukan debutnya di papan pencatatan ChiNext.

Menurut laman resmi perusahaan, Yihai Kerry merupakan perusahaan yang utamanya bergerak di bidang makanan. Sejumlah sektor usaha Yihai Kerry adalah oleokimia, pemrosesan jagung, gandum, dan kacang kedelai, pemrosesan beras secara berkelanjutan, makanan-minuman, dan lainnya.

Produk-produk yang dikeluarkan Yihai Kerry juga mencakup beragam bidang seperti minyak goreng, tepung, mie instan, susu kedelai, makanan setengah jadi, dan lain-lain. Adapun beberapa merek yang ditelurkan perusahaan adalah Arawana, Olivoila, Orchid, Wonder Farm, Neptune, Fengyuan, Golden Delicious, Reyland, dan Jiejin 100.

Sejaun ini, perusahaan telah berinvestasi sebesar 30 miliar yuan di China dan memiliki sebanyak 30 ribu karyawan, 70 basis produksi di 26 wilayah di China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Aksi Korporasi wilmar
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top