Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Malindo Feedmill (MAIN) Bidik Ekspor Dua Negara

Perseroan tengah menjajaki negara tujuan ekspor selain Jepang. Dua negara yang diincar yakni Timor Leste dan Papua Nugini.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 14 September 2020  |  14:43 WIB
Sunny Gold, salah satu produk makanan olahan PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN). Istimewa
Sunny Gold, salah satu produk makanan olahan PT Malindo Feedmill Tbk. (MAIN). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Malindo Feedmill Tbk. tengah menjajaki peluang ekspor makanan olahan ke sejumlah negara menyusul pengapalan perdana ke Jepang awal September 2020.

Sekretaris Perusahaan Malindo Feedmill Andre Andreas Hendjan mengungkapkan perseroan telah menggali pasar ekspor beberapa pekan lalu. Menurutnya, emiten perunggasan itu telah melakukan ekspor perdana makanan olahan ke Jepang.

“[Ekspor ke Jepang] mulai dengan satu container,” jelasnya kepada Bisnis, Senin (14/9/2020).

Malindo Feedmill melalui anak usaha, PT Malindo Food Delight, melakukan ekspor perdana makanan olahan dengan merek Sunnygold ke Jepang pada Selasa (1/9/2020).

Adapun, varian makanan olahan yang diekspor adalah chicken nuget, chicken tempur, karaage black pepper, dan spicy karaage. 

Andre mengungkapkan saat ini perseroan tengah menjajaki negara tujuan ekspor selain Jepang. Dua negara yang diincar yakni Timor Leste dan Papua Nugini.

“[Realisasi ekspor] secapatnya,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2020, emiten berkode saham MAIN itu mengantongi pendapatan Rp3,19 triliun per 30 Juni 2020. Dari jumlah itu, kontribusi bisnis makanan olahan senilai Rp97,45 miliar atau naik dari Rp72,40 miliar periode yang sama tahun lalu.

Kontributor terbesar pendapatan MAIN berasal dari bisnis pakan dengan menyumbang Rp2,06 triliun dari total pendapatan semester I/2020. Realisasi dari lini itu tercatat turun dibandingkand dengan Rp2,53 triliun per 30 Juni 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malindo feedmill
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top