Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bumi Serpong (BSDE) Kembangkan Smart TOD 100 Hektare

Pengembangan TOD dilakukan pada lahan di BSD City seluas 100 hektar, yang mencakup rumah tinggal, properti komersial, fasilitas pendukung terkait, serta fasilitas transportasi publik yang terintegrasi.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 13 September 2020  |  07:15 WIB
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. - bsdcity.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menggandeng Mitbana Pte. Ltd, perusahaan patungan antara Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong, untuk mengembangkan transit oriented development (TOD) di Tangerang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Minggu (13/9/2020), Wakil Presiden Direktur BSDE Michael Widjaja mengatakan, Kerja sama antara BSDE dan Mitbana akan mengembangkan lingkungan terintegrasi berbasis smart TOD.

Ia melanjutkan, pengembangan smart TOD didasarkan pada tren urban saat ini, khususnya dengan pertimbangan pandemi virus corona yang tengah terjadi.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Mitbana untuk memajukan BSD City menjadi kota pintar yang terintegrasi, terhubung, dan mudah diakses dari berbagai destinasi. Dengan kerja sama ini, Mitbana akan menjadi mitra pengembang terbesar kami di BSD City. Kami harap kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi warga BSD City dan sekitarnya serta proyek ini pun dapat menjadi acuan pengembangan TOD di Indonesia,” katanya.

Menurut rencana, pengembangan TOD dilakukan pada lahan di BSD City seluas 100 hektar. Konsep ini akan mencakup beberapa hal, yakni rumah tinggal, properti komersial, fasilitas pendukung terkait, serta fasilitas transportasi publik yang terintegrasi.

CEO Mitbana, Gareth Wong mengatakan, seiring dengan pandemi yang terjadi, kondisi lingkungan hidup di masa depan juga harus berubah. Pengembangan smart TOD ini diharapkan dapat menjadi standar baru pembuatan lingkungan terintegrasi.

Kerja sama BSD dengan Misubishi juga semakin mempererat hubungan antara kedua pihak. Sebelumnya, Misubishi dan BSDE telah mengembangkan proyek residensial ekslusif The Zora menggunakan teknologi rumah pintar (smart home) yang dipasok oleh Mitsubishi.

Sementara itu, induk usaha BSDE, Sinar Mas Land, juga telah menggandeng Surbana Jurong untuk membangun sebuah kawasan berbasis eco-digital di Nongsa, Batam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas land emiten properti bumi serpong damai
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top