Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tawarkan Rp2 Triliun, Simak Kupon Obligasi Jasa Marga (JSMR)

Jasa Marga akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Jasa Marga Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok senilai Rp2 triliun. Surat utang tersebut memiliki empat seri yakni A, B, C, dan D.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 01 September 2020  |  07:21 WIB
Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di Jawa Barat. - Jasa Marga
Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di Jawa Barat. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA— PT Jasa Marga (Persero) Tbk. akan melakukan penawaran umum obligasi pada 2 September 2020 dan 3 September 2020.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan Selasa (1/9/2020), Jasa Marga akan menawarkan dan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Jasa Marga Tahap I Tahun 2020 dengan jumlah pokok senilai Rp2 triliun. Surat utang tersebut memiliki empat seri yakni A, B, C, dan D.

Untuk Seri A, jumlah pokok senilai Rp1,10 trilun dengan tingkat bunga tetap 7,90 persen dan tenor 3 tahun sejak emisi. Selanjutnya, Seri B memiliki jumlah pokok Rp286 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,25 persen dan tenor 5 tahun.

Sementara itu, Seri C memiliki jumlah pokok Rp90 miliar dengan tingkat bunga tetap senilai 8,60 persen dan tenor 7 tahun. Terakhir, Seri D memiliki jumlah pokok Rp523,60 miliar dengan tingkat bunga tetap 9 persen bertenor 10 tahun.

Adapun, pembayaran bunga obligasi dilakukan setiap 3 bulan dengan pembayaran bunga pertama pada 8 Desember 2020.

Setelah penawaran perdana pada 2-3 September 2020, penjatahan akan dilakukan pada 4 September 2020. Emiten berkode saham JSMR itu akan melakukan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 September 2020.

Dalam aksi korporasi itu, PT Bni Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. Tugas wali amanat dipegang oleh PT Bank Mega Tbk. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi jasa marga
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top