Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Usaha Waskita Karya (WSKT) Berikan Pinjaman ke Tol Teluk Balikpapan

PT Waskita Toll Road mengeluarkan dana pinjaman Rp4,5 miliar dengan jangka waktu satu tahun dan bunga sebesar 11 persen kepada PT Tol Teluk Balikpapan (TTB).
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 21 Agustus 2020  |  11:48 WIB
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya. - wtr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Waskita Toll Road (WTR) mengucurkan pinjaman kepada PT Tol Teluk Balikpapan (TTB) sebesar Rp4,5 miliar

Berdasarkan keterangan dari keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (21/8/2020), PT Waskita Toll Road tersebut mengeluarkan dana pinjaman Rp4,5 miliar dengan jangka waktu satu tahun dan bunga sebesar 11 persen.

Nilai transaksi ini adalah 0,017 persen dari ekuitas PT Waskita Karya sebesar Rp 27,27 triliun per Maret 2020, dan setara dengan 0,021 persen dari ekuitas WTR sebesar Rp21,7 miliar

.Pemberian pinjaman dilakukan guna memenuhi kebutuhan pembangunan dan investasi. Dengan adanya pinjaman pemegang saham tersebut bagi TTB diharapkan TTB dapat memaksimalkan kinerja usahanya.

"Pinjaman ini juga diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi Perseroan sebagai pemegang saham WTR," demikian penjelasan manajemen perusahaan.

Adapun transaksi ini tidak memerlukan pendapat kewajaran atas transaksi dari kantor penilai publik, karena transaksi yang dilakukan oleh TTB dan WTR tidak melebihi 0,5 persen dari modal disetor WTR dan tidak melebihi jumlah Rp5 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN waskita karya waskita toll road
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top