Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Emiten: Strategi WIKA Kerek Performa, Penjualan ASII Terus Tumbuh

Strategi Grup Wijaya Karya untuk memperbaiki performa pada semester II/2020 dan kinerja PT Astra International Tbk. menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia, Rabu (19/8/2020).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  08:47 WIB
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis - Arief Hermawan P
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Strategi tiga emiten Grup Wijaya Karya berpeluang untuk memperbaiki performa pada paruh kedua tahun ini sejalan dengan geliat tender, pembangunan, dan pembayaran proyek-proyek konstruksi menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi Senin (3/8/2020).

Berikut beberapa rincian isu-isu terkini seputar perekonomian Indonesia:

Strategi WIKA Kerek Performa. Pada semester I/2020, WIKA mengantongi pendapatan Rp7,13 triliun turun 37,23% secara tahunan. Sejalan dengan itu, laba yang diatribusikan kepada entitas induk WIKA merosot 71,89% yearon-year menjadi Rp250,41 miliar.

Penjualan ASII Terus Tumbuh. Penjualan mobil PT Astra International Tbk. diproyeksi akan terus tumbuh hingga akhir 2020 meski belum kembali ke level sebelum pandemi Covid-19.

Minat Investor Tertinggi Sejak Pandemi. Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara kembali jadi incaran investor seiring dengan perkembangan ekonomi dalam negeri dan vaksin Covid-19.

Zoom Buka Pusat Data di Singapura. Zoom Video Communications Inc., aplikasi penyedia layanan konferensi video, membuka pusat data di Singapura untuk mendiversifikasi jaringan.

OJK Siapkan Pengawasan Khusus. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan pengawasan khusus terhadap perusahaan multifi nance yang
mengalami lonjakan risiko pembiayaan bermasalah akibat pandemi virus corona.

Pertamina Kencangkan Ikat Pinggang. PT Pertamina (Persero) terpaksa mengencangkan ikat pinggang alias melakukan efi siensi besar-besaran,
sebagai upaya untuk menjaga kinerja perusahaan menjadi lebih baik lagi, kendati dihadapkan pada sejumlah tantangan akibat
pandemi Covid-19.

Wawancara dengan Direktur Pemasaran Waskita Betok Precast Tbk. Agus Wantoro. PT Waskita Beton Precast Tbk. mulai melebarkan sayap usaha ke Kalimantan saat belum banyak perusahaan yang melirik kue pembangunan infrastruktur di pulau itu

BNI Bukukan Laba Rp4,46 Triliun. Kendati tertekan pandemi Covid-19, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. tetap membukukan laba bersih
Rp4,46 triliun pada semester I/2020.

CSAP Tambah Gerai Baru. Emiten ritel bahan bangunan dan peralatan rumah tangga PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. akan menambah dua gerai Mitra 10 pada paruh kedua 2020.

Wawancara Dirut PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo. Ditunjuk sebagai ‘masinis’ PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat pandemi Covid-19 merupakan situasi yang tidak mudah bagi Didiek Hartantyo.

Ambisi dari Negeri Ginseng. Pengembangan PT Bank Bukopin Tbk. memasuki babak baru seiring dengan peran anyar KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali. Bisnis berkesempatan berbincang dengan Yin Hur, President & CEO KB Kookmin Bank, untuk membahas aksi korporasi sekaligus berbagai strategi pengembangan Bank Bukopin ke depan.

Open Banking Perlu Kontrol Ketat. Pengembangan application programming interface untuk mendukung konsep open banking dan interlink bank dengan fintech perlu memiliki kontrol yang ketat agar tidak merugikan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wika astra international Kabar Emiten
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top