Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMAR Kejar Target 100 Persen Kemamputelusuran Hingga ke Kebun

Hingga akhir 2019, perseroan mampu menyelesaikan 78 persen TTP untuk seluruh rantai pasok perseroan, termasuk pabrik milik sendiri dan pemasok pihak ketiga.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  13:49 WIB
Ilustrasi - Smart/tbk.com
Ilustrasi - Smart/tbk.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perkebunan, PT Sinar Mas Agribusiness and Food Tbk., terus mengejar target kemamputelusuran hingga ke kebun atau traceability to plantation (TTP) rantai pasok mencapai 100 persen pada tahun ini.

Managing Director Sustainability Sinar Mas Agribusiness and Food Agus Purnomo mengatakan bahwa hingga akhir 2019, perseroan mampu menyelesaikan 78 persen TTP untuk seluruh rantai pasok perseroan, termasuk pabrik milik sendiri dan pemasok pihak ketiga.

Lebih rinci, emiten berkode saham SMAR itu telah berhasil melakukan kemamputelusuran terhadap 424 pabrik pemasok pihak ketiga dan 46 pabrik milik perseroan.

“Kami yakin tetap berada dalam tujuan untuk mencapai 100 persen pada tahun ini, meskipun muncul pandemi Covid-19 yang menunda beberapa pekerjaan ke lapangan, tetapi kami akan terus bekerja keras,” ujar Agus saat media briefing, Selasa (4/8/2020).

Adapun, di tengah banyak tantangan akibat pandemi Covid-19 itu perseroan terus mencari cara, salah satunya menggunakan teknologi agar terus dapat berkomunikasi untuk mendapatkan data-data.

Namun, Agus menjelaskan bahwa untuk membuat polygon di kebun masing-masing masih harus melakukan kunjungan langsung ke lapangan dan pekerjaan itu terpaksa tertunda sampai pandemi Covid-19 mereda.

Dia mengaku hingga saat ini perseroan telah mencapai 85 persen TTP dan memperkirakan dalam satu hingga dua bulan ke depan mencapai 90 persen.

“Sisa 10 persen akan kami kejar tahun ini, tapi mungkin kalau pandemi tidak mereda mungkin akan sulit mencapai 100 persen tahun ini. Kalau tidak tercapai akan kami kejar tahun depan, tapi itu ekspektasi paling pesimistisnya,” papar Agus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten sinar mas group
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top