Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walau Pandemi, Supra Boga Lestari (RANC) Incar Kenaikan Pendapatan 18 Persen

Target tersebut dibuat setelah mempertimbangkan segala aspek termasuk dampak pandemi terhadap daya beli masyarakat.
Farmers Market/Bisnis-Nadya Kurnia
Farmers Market/Bisnis-Nadya Kurnia

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten peritel PT Supra Boga Lestari Tbk. menargetkan pendapatan pada tahun ini dapat tumbuh 18 persen dari tahun lalu menjadi Rp2,8 triliun. Sejumlah program ekspansi dan loyalitas pelanggan pun disiapkan untuk mencapai target tersebut.

Meshvara Kanjaya, Direktur Utama Supra Boga Lestari, mengatakan target tersebut dibuat setelah mempertimbangkan segala aspek termasuk dampak pandemi terhadap daya beli masyarakat.

“Kami sudah mempertimbangkan efek dari Covid-19 dalam perhitungan target ini. Kalau diliat dari pembukaan target, kami memang agak lambat di semester I/2020,” ujar Meshvara, Jumat (24/7/2020).

Di sisi lain, emiten bersandi saham RANC tersebut tidak muluk-muluk memasang target untuk laba pada tahun ini. 

Bottom line diharapkan bisa mencapai Rp50 miliar pada 2020, atau lebih rendah dibandingkan dengan laba tahun berjalan pada tahun lalu yang tercatat senilai Rp56,33 miliar.

Adapun salah satu upaya emiten bersandi saham RANC tersebut untuk merealisasikan target pendapatan pada tahun ini adalah dengan menambah gerai baik di Jawa maupun luar Jawa.

Hingga semester I/2020, pemegang merek dagang Ranch Market dan Farmers Market ini telah membuka 4 gerai.

Sebanyak 3 gerai dibuka pada kuartal pertama yaitu Farmers Market Citimall Dumai, Farmers Market Palembang Trade Center, dan Farmers Market Raya Kupang Indah.

Adapun 1 gerai lagi dibuka pada kuartal II/2020 dan 1 gerai akan dibuka pada bulan ini.

“Sampai dengan 31 Juli 2020 ini, [total] kami akan buka 5 gerai. Di semester II/2020 kami akan menambah gerai lebih banyak [dari semester I],” ujar Meshvara.

Untuk tahun ini, RANC berencana membuka total 10 gerai baru yang terdiri dari 8 gerai Farmers Market dan 2 gerai Ranch Market.

Adapun pada tahun lalu, RANC telah membuka 8 gerai baru yang merupakan penambahan toko terbanyak dalam setahun sejak perseroan berdiri.

Secara total pada 2019, RANC memiliki 22 gerai Farmers Market dan 15 gerai Ranch Market.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper